oleh

Jemput Bola, Imigrasi Nunukan Buka Layanan Pembuatan Paspor di Sebatik

SEBATIK – Tidak seperti biasanya, Pos Imigrasi Sungai Pancang yang biasanya sunyi, kini kembali ramai dikunjungi warga Sebatik. Hal ini dikarenakan adanya layanan Paspor Simpatik yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan, Sabtu (07/12/2019).

Meski antrean begitu lama, namun masyarakat tetap sabar menunggu hingga namanya dipanggil oleh petugas Imigrasi. Sulaiman Deru, salah seorang warga yang mengantre mengatakan, dengan adanya pelayanan Paspor Simpatik di Sebatik, sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu warga di perbatasan.

Menurut Sulaiman, jika harus membuat pasopor di kota Nunukan, bisa menghabiskan uang sampai Rp 800 ribu. Belum lagi waktu tersita dengan menempuh kurang lebih dua jam perjalanan.

“Kini program layanan Paspor Simpatik hanya bisa menghabiskan uang Rp 350 ribu tanpa harus naik ke Nunukan,” ujar Sulaiman. Antusias warga terliahat saat menerima paspor dan namaya dipanggil untuk berfoto.

Di sela-sela kesibukannya melayani masyarakat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan, Hanton Hazali mengatakan, lebih mengedepankan layanan tepat sasaran. Ini merupakan pertama kalinya pertama di tahun 2019 jemput bola mendatangi masyarakat yang letak geografisnya jauh untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor. Tidak menuntupkemungkinan Imigrasi akan membuka layanan di daerah lain di Kabupaten Nunukan.

Di tempat yang sama, Kasi Humas Imigrasi Nunukan, Lukie Resa Kusumah mengatakan, kedepannya diharapkannya program ini bisa berlanjut dan kontinu.

“Yang pastinya persyaratan untuk mengurus paspor di antaranya KTP, KK, akta kelahiran dan surat nikah,” ujarnya kepada benuanta.co.id.(*)

 

Reporter : Asri Lempangan

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed