oleh

Gara-Gara Korsleting Listrik, Satu Rumah Nyaris Terbakar

TANJUNG SELOR – Sebuah rumah nyaris terbakar di RT 65 RW 24 Gang Padi Jalan Sabanar Lama, Kelurahan Tanjung Selor Hilir.

Beruntung api cepat dipadamkan warga setempat, sehingga tak sempat membakar rumah. Belum diketahui dari mana asal apinya, hanya saja rumah yang semi permanen itu muncul asap dari bubungan rumah.

“Saya lihat ada asap dari bubungan atap, lalu saya beritahu pemilik rumah,” ungkap Ketua RT 65 Alimuddin kepada benuanta.co.id, Senin 9 Desember 2019.

Tak lama kemudian pihaknya memberitahukan ke petugas pemadam. Sembari melakukan pemadaman secara manual menggunakan mesin pompa air. Lalu membuat jalur dengan melubangi plafon.

“Rumahnya pak Mancui yang terbakar tapi setelah datang pemadam, apinya langsung padam,” jelasnya.

Pemilik rumah menuturkan, belum tahu dari mana asal api itu. Dugaannya karena ada kabel Wifi yang terbakar laku menjalar ke kayu bubungan rumah.

“Sepertinya kabel wifi yang terbakar, karena tidak ada kayu lain makanya api tidak membesar,” ucap Mancui.

Tak lama kemudian salah satu penghuni rumah yang memperbaiki selang, saat digunakan menyiram api sebelum pemadam datang. Terkena setrum dari besi cor-coran yang menjuntai dari atap. Sehingga diduga api bukan dari kabel wifi melainkan kabel listrik PLN.

“Salah satu kerabat tadi sempat kena setrum listrik, kalau tidak dilepaskan sama tetangga mungkin tidak tertolong,” ungkapnya.

Pantauan media ini setelah setengah jam pemadam memadamkan api. Salah satu kerabat pemilik rumah langsung terjatuh karena terkena tegangan tinggi listrik. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed