oleh

Hari Jadi Salimbatu ke- 288 dan Desa Salimbatu ke- 103, Ibrahim Rusli Kembali Pecahkan Rekor

TANJUNG SELOR – Masih ingat dengan Ibrahim Rusli? Pria ini pernah mencatatkan namanya di berbagai ajang perlombaan tingkat nasional, terutama renang. Aksinya saat peringatan HUT RI Ke-74, pun sempat menyita perhatian warga Bulungan karena berenang di Sungai Kayan lalu melanjutkan aksinya dengan berlari sambil mendaki di Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas.

Sabtu 7 Desember 2019, sekira pukul 15.00 Wita lalu, Ibrahim Rusli kembali memperlihatkan staminanya. Aksinya ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Salimbatu ke- 288 tahun dan ulang tahun Desa Salimbatu ke- 103 tahun. Dia terpantau berlari dari Desa Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah menuju Kecamatan Tanjung Palas.

“Bertetapan dengan momen Hari Jadi Salimbatu dan Desa Salimbatu. Saya ingin cetak rekor lagi, dengan jogging dan berenang,” ungkapnya kepada benuanta.co.id.

Setelah menghabiskan waktu dengan berlari, dia melanjutkan aksinya dengan berenang di Sungai Kayan sekira pukul 19.20 Wita. Sungai terpanjang di Provinsi Kalimantan Utara yang membelah dua Kecamatan yakni Tanjung Palas dengan Tanjung Selor itu diseberanginya dengan berenang. Dia terlihat semangat menyeberangi sungai yang memiliki lebar kurang lebih 400 meter itu.

 

BERENANG : Di tengah derasnya Sungai Kayan, Ibrahim Rusli tetap semangat berenang.

“Karena cukup deras, makanya rute saya singkat saja dari tambangan hulu Tanjung Palas menuju taman bertuliskan Tanjung Selor. Butuh waktu 20 menit untuk sampai,” jelasnya.

Kata dia, saat berlari butuh stamina yang ekstra, apalagi saat berlari dari Desa Salimbatu menuju Tanjung Palas yang panjangnya 13 kilometer. Seperti kebiasan sebelumnya, setiap aksi pria berusia 54 tahun ini tak pernah lepas dari rokok.

“Tadi saat di jalan itu satu bungkus lebih saya habiskan,” jelas pria beralamat di Perum Korpri RT. 8 Blok E No. 171 Kelurahan Juata Kerikil, Kecamatan Tarakan Utara ini. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Sultan

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed