oleh

Reses di Desa Balansiku, Andre Catat Keluhan Warga

USUL PAGAR SEKOLAH, AIR BERSIH DAN PERBAIKAN JALAN

NUNUKAN – Warga Desa Balansiku menaruh harapan besar di pundak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan, Andre Pratama. Sejumlah keluhan pun disampaikan saat Andre –sapaan akrabnya— berkunjung ke desa yang terletak Kecamatan Sebatik tersebut pada Senin 18 November 2019.
Dalam catatannya, Andre menyampaikan, warga memohon sejumlah usulan. Yang pertama, kata dia, usulan datang dari warga dan wali murid SD 002 Desa Balansiku yang mengeluhkan toilet sekolah anak-anak mereka. Yang kedua, mereka juga mengalami kesulitan dalam pengadaan komputer untuk Ujian Nasional.
“Selain itu, mereka juga meminta agar dibuatkan pagar sekolah dan lapangan upacara,” ungkap Andre.
Dijelaskan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, Komisi 1 DPRD Nunukan harus memastikan usulan ini diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui alokasi 20% Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sebagai mitra Komisi 1, Dinas Pendidikan (Disdik) Nunukan juga ditegaskan agar segera menyikapi persoalan warga tersebut.
“Orang tua murid di SMP 2, Desa Balansiku mengeluhkan akses jalan menuju sekolah anaknya. Dan saat mau Ujian Nasional, murid selalu lakukan latihan Ujian Nasional ke SMK Sebatik Barat karena (di SMP 2 Balansiku) tidak ada komputer,” ungkap Andre. “Selain itu, bangunan SMP 2 Desa Balansiku sudah tidak layak sehingga Ruang Kegiatan Belajar (RKB) harus direnovasi,” lanjutnya.

DISAMBUT WARGA : Suasana reses yang digelar Anggota DPRD Nunukan, Andre Pratama di Desa Balansiku. Di desa ini, sejumlah usulan disampaikan warga.

Di depan warga, beber Andre, warga Desa Balansiku tidak hanya mengeluhkan keterbatasan saran pendidikan, mereka juga mengeluhkan ketersediaan air bersih. Memang, katanya, setiap rumah warga di sana sudah dibagikan tangki profil untuk menampung air. Tapi, jika musim kemarau datang, warga akan kesulitan air bersih karena belum adanya PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) di daerah tersebut.
“Warga Desa Tembaring, Jalan Pisang dan Jalan Mangga juga meminta adanya air bersih atau pembuatan sumur bor, serta jalan akses dari Jalan Pisang menuju Jalan Kampung Sawmill,” jelasnya.
Jalan lainnya yang jadi perhatian Andre setelah dimohon warga adalah jalan dari RT 04 untuk perumahan di belakang Kantor Desa Balansiku. Jalan ini diminta warga untuk dijadikan jalur kendaraan yang akan membawa hasil rumput laut mereka keluar.
“Kami diminta untuk memperhatikan dan memperjuangkan Jalan Durian, Jalan Pembangunan, dan jalan dari RT 06 menuju RT 01 Desa Balansiku,” pungkasnya.
Dalam reses dan silaturahmi masa sidang 1 tahun 2019 di Sebatik itu, Andre didampingi sejumlah pejabat desa dan tokoh masyarakat. Andre juga disambut warga dengan sejumlah tarian dan hidangan buah tangan warga. (*)

Editor :Sultan

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed