oleh

Raih IPK 3,95 dan Dapat Predikat Cumlaude, Siti Mukrimah Pengin Daftar CPNS

TARAKAN – Perayaan wisuda merupakan hal yang paling dinantikan oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi di seluruh universitas. Terlebih saat berhasil menyelesaikan pendidikan dengan nilai memuaskan dan memperoleh predikat Cumlaude.

Hal inilah yang saat ini dirasakan oleh salah seorang mahasiswi jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Borneo Tarakan (UBT), Siti Mukrimah yang berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya dengan masa studi selama 4 tahun dan berhasil meraih predikat Cumlaude dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95. Dimana ia dinobatkan sebagai lulusan terbaik I tingkat Universitas Borneo Tarakan program Strata Satu (S1).

“Sangat terkejutlah pastinya mas. Saya juga orangnya gak terlalu banyak bersosialisasi dengan orang lain, tapi saya bisa membuktikan kepada Mama bahwa saya bisa meraih ini, Cumlaude,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, judul penelitian yang diangkatnya dalam meraih gelar S1 ini yakni ‘Kajian Penggunaan Bakteri Pelarut Fosfat Indigenous Terhadap P Tersedia Tanah’. “Penelitian ini sebenarnya bersifat proyek. Di mana penelitian sebelumnya sudah dilakukan beberapa tahapan dan saya melanjutkan tahapan itu selama kurang lebih setahun ini,” ujarnya.

Siti mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu dalam menyelesaikan penelitiannya. Terutama kepada dosen pembimbingnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Eko, berkat beliau saya bisa seperti ini. Walaupun beliau terkenal Killer,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai rencana kedepannya, ia akan mengikuti seleksi CPNS yang dilakukan dalam waktu dekat ini. Namun apabila ternyata tidak lolos, ia berencana melanjutkan studi program pasca sarjana (S2) di Institut Pertanian Bogor (IPB). (*)

 

Reporter : Rachman

Editor : M Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed