oleh

PAN Kaltara Tetapkan 2 Kader, Ibrahim Ali dan Rahman Pandeka Maju Pilkada

TARAKAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltara telah melakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) di Sekretariat Penjaringan DPW PAN Kaltara di Jalan Aki Balak, Jumat (8/11/2019).

Dalam rakorwil tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD dari setiap kabupaten kota maupun anggota DPRD kabupaten kota di wilayah Kaltara. Dalam rapat tersebut, diagendakan pembahasan pemenangan pilkada 2020. “Alhamdulillah pada rakorwil ini semua hadir dari Ketua DPD PAN dan anggota DPRD dari fraksi PAN,” kata Sabar Santoso, sekretaris DPW PAN Kaltara.

Selain itu, rapat yang telah berlangsung ini menghasilkan beberapa poin untuk Pilkada 2020 ini. Diketahui DPD PAN Kabupaten Tana Tidung (KTT) mendapatkan 4 kursi dalam pemilu legislatif (pileg) kemarin dan telah melakukan penjaringan pilkada. Maka PAN di KTT akan merekomendasikan kader sendiri untuk maju ke Pilkada.

“Jadi untuk KTT, dari hasil rakorwil kami akan mengajukan Ibrahim Ali yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN KTT untuk maju sebagai calon bupati di KTT,” ungkap Sabar setelah melaksanakan rakorwil.

Tidak banya Ibrahim Ali yang menjadi soroton kader PAN, Ketua DPD PAN Bulungan Rahman Pandeka juga kader yang akan direkomendasikan maju dalam pertarungan pilkada 2020 di Bulungan. “Jadi ada 2 nama kader yang akan maju di pemilihan bupati, yakni ibrahim Ali di KTT dan di Bulungan Rahman Pandeka,” jelasnya.

2 nama tersebut memang diambil mengacu terkait suara yang didapat PAN dalam pileg kemarin. Untuk KTT telah jelas bahwa Ibrahim Ali duduk menjadi Ketua DPRD KTT dengan memperoleh 4 kursi, sedangkan untuk bulungan PAN mendapatkan 2 kursi.

Terkait pemilihan gubernur dan wakil Gubernur, dirinya menyampaikan masih memasuki tahapan bedah visi misi dari setiap balon yang mendaftar di DPW PAN Kaltara. Dalam bedah visi misi ini dibagi 3 sesi untuk pemberian score bagi kandidat hingga dapat direkomendasi mendapat dukungan PAN.

“Jadi untuk gubernur masih belum, masih ada tahapan yang harus diisi dan dipenuhi PAN,  setelah semua selesai baru bisa kita tetapkan yang akan direkomendasikan,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Rico Jeferson

Edito : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed