oleh

Diteriaki; Jambret, Residivis Jatuh Masuk Parit

NUNUKAN – Jajaran Polres Nunukan berhasil meringkus salah seorang residivis pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), yang terjadi di wilayah Kelurahan Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (kaltara).

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui pelaku yang bernama Samsul Bahri Alias Ancu (39) ini memang tidak memiliki pekerjaan, dan telah melancarkan aksinya di dua tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kota Nunukan.

Kapolres AKBP Teguh Triwantoro Sik MH, melalui Kasubbag Humas Polres Nunukan Iptu Muhamad Karyadi SH mengatakan, Ancu ini berhasil dibekuk pihak Satuan Reskrim Polres Nunukan, berdasarkan laporan polisi nomor LP/176/XI/2019/kaltara/Res Nunukan.

“Karena maraknya laporan kasus curat sehingga kami lebih intens memburu pelaku, yang akhirnya Ancu berhasil diamankan pada Selasa (05/11) sekitar pukul 05.00 Wita,” kata Karyadi, kepada benuanta.co.id, Sabtu (09/11/2019).

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil menemukan beberapa barang bukti. Di antaranya enam handphone (HP), motor dan barang lainnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan lebih lanjut, Ancu  melakukan aksinya dengan menarik paksa tas korban atas nama Anti Jono (34) yang saat ini dipakainya. Saat ia dan anaknya dibonceng sepeda motor oleh suaminya.

“Saat melintas di Jalan TVRI, tiba-tiba datang dari arah kiri seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor matic langsung menarik paksa tas yang dibawa oleh korban hingga putus terlepas,” jelasnya.

Lanjut Karyadi, akibat tarikan itu korban dan anaknya hampir terjatuh. Namun suami korban segera menghentikan laju sepeda motor dan menurunkan istri dan anaknya dan melakukan pengejaran terhadap.

Teriakan jambret dan kejaran suami korban mengakibatkan pelaku jatuh masuk ke parit dan mengalami luka robek cukup dalam pada kepala bagian kanan atas serta dahi kiri atas.

Sebelumnya di TKP keduanya, di Jalan Gajah Mada, pelaku masuk ke dalam rumah korban yang pada saat itu tertutup, namun tidak terkunci. Saat itu korban dalam keadaan tidur di ruang tamu. Korban menyimpan 2 unit HP miliknya di samping tempat korban tertidur.

Pelaku pun mengambil HP tersebut lalu melarikan diri. HP itu diinstall ulang agar bisa dipergunakan sendiri oleh Ancu. “Saat dilakukan pemeriksaan lebih dalam, selain diketahui merupakan residivis yang pernah diamankan oleh Polres Nunukan, pelaku juga mengakui kepada penyidik merupakan pengguna aktif narkotika jenis sabu- sabu,” ujar Karyadi.

Kini Ancu diamankan di Mako Polres Nunukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut bersama barang bukti hasil kejahatannya.(*)

BARANG BUKTI YANG DIAMANKAN

– 1 tas wanita warna coklat

– 4 lembar buku bank

– 1 lembar kaos putih “dropdead”

– 1 unit sepeda motor Yamaha Fino KU 3570 NX

– 1 unit helm BOGO

– 1 unit HP Oppo A3S ungu

– 1 kotak HP Oppo A3S ungu

– 1 unit HP Vivo

– 1 unit HP iPhone 6

– 1 kotak Hp Vivo

– 1 kotak Hp iPhone 6

 

Reporter: Darmawan

Editor : Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed