oleh

Kaltara V60 Competition 2019 Diikuti 48 Peserta

TARAKAN – 48 peserta yang berasal dari berbagai kedai kopi di Kalimantan Utara (Kaltara), mengikuti kompetisi ‘Kaltara V60 Competition 2019’ yang berlangsung di gedung Rektorat Lantai I Universitas Borneo Tarakan.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama berbagai komunitas pecinta kopi dan kedai kopi yang ada di Kaltara serta dukungan dari Humas Pemprov Kaltara.

Kepada benuanta.co.id, Ferdi Ariadi selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini menjelaskan, peserta dalam kompetisi kali ini didominasi peserta dari kota Tarakan sebanyak 37 peserta, Tanjung Selor 9 peserta, dan Malinau 2 peserta.

Tingginya antusias dari para penggiat kopi yang ada di Kaltara terhadap adanya kegiatan ini sangat besar. Mengingat saat ini sudah banyak kedai-kedai dan komunitas pencinta kopi yang bermunculan di wilayah Kaltara.

“Jumlah peserta yang ingin mendaftar sangat banyak, namun dari pihak panitia hanya dapat menyediakan slot sebanyak 48 saja,” ungkap Ferdi.

Ferdi berharap agar pihak pemerintah dapat memberikan perhatian khusus terhadap para penggiat kopi yang ada di Kaltara, sehingga kompetisi serupa dapat kembali terselenggara atau bahkan menjadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya.

Sementara itu, Res Ferdian yang bertindak sebagai dewan juri dalam kompetisi ini mengaku senang dengan bisa diselenggarakannya kompetisi ini di Tarakan untuk provinsi Kaltara. Karena hal ini merupakan cita-cita hampir seluruh penggiat kopi yang ada di Kaltara.

“Ini adalah tonggak sejarah dan juga sebagai momen yang paling bagus untuk bergabungnya seluruh penggiat kopi yang ada di Kaltara”. ungkapnya.

Selain itu, salah satu peserta yang menjadi juara dalam kompetisi ini sebelumnya mengaku tertantang untuk ikut berkompetisi dalam kegiatan ini.

Dimana melalui kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur kemampuan seorang barista dan dapat meningkat mental daripada barista itu sendiri.

“Sebenarnya tidak berharap sih menjadi juara, hanya saja ini merupakan kompetisi perdana makanya saya tertantang untuk ikut berkompetisi.” ujar Ismail. (*)

Reporter : Rachman
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed