oleh

Kondisi Cuaca Buruk, PLN Tarakan Tunda Kegiatan Pemeliharaan Listrik

TARAKAN Akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kota Tarakan sejak Sabtu pagi, mengharuskan kegiatan pemeliharaan jaringan distribusi SUTM 20 KV jalur penyulang Tarakan 05, Tarakan 08 dan Tarakan 10 ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Manager PLN UP3 Tarakan,  Suparje Widiyono, S.T, M. Sc menjelaskan, pekerjaan pemeliharaan jaringan yang dijadwalkan untuk dilakukan pada hari ini tidak bisa dilakukan karena kondisi cuaca yang sangat ekstrim dan sangat beresiko.

“Tadinya kami akan menunggu hingga pukul 09.00 WITA untuk melihat kondisi cuaca. Namun karena kondisi cuaca menunjukan hujan deras akan berlangsung lama, maka pekerjaan akan kita tunda dulu sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Karena pekerjaan ditunda,  makan pemadaman juga di tunda,” jelasnya.

Suparje menjelaskan, kalaupun ada pemadaman yang sedang berlangsung itu bukan diagendakan,  namun karena ada gangguan murni faktor cuaca seperti angin kencang, atau bisa juga karena tertimpa rebahan pohon karena angin kencang.

“Sejak pagi kami menerima laporan ada beberapa daerah yang padam akibat gangguan. Setelah menerima informasi itu, tim kami langsung melakukan pengecekan, meski masih kondisi hujan lebat tentu dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan kerja,” katanya.

Namun tentunya langsung juga melakukan perbaikan, jadi kami berharap untuk seluruh warga yang listriknya padam akibat gangguan ini dimohon untuk bersabar. Karena kami berupaya untuk melakukan perbaikan secepatnya serta segera melakukan penormalan kembali secara bertahap, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,  dan terima kasih atas berbagai laporan yamg disampaikan ke PT.  PLN UP3 Tarakan,” urainya. (*)

Reporter : Ronny Meranda
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed