oleh

Kasus Pengetap Solar Dilimpahkan ke Kejari Bulungan

TANJUNG SELOR – Setelah sekian lama melakukan proses, akhirnya dua orang pengetap bernama Andri dan temannya yang diamankan oleh polisi pada bulan Agustus lalu, sudah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Bulungan untuk diproses lebih lanjut untuk segera disidangkan.

“Tanggal 17 Oktober kemarin sudah dilakukan P 21. Yakni pelimpahan barang bukti dan tersangka,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Andrias Nugroho Susanto melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Belnas Pali Padang kepada benuanta.co.id, Sabtu 19 Oktober 2019.

Sebelumnya telah dilakukan pengembalian berkas, yakni P 19. Karena masih ada beberapa yang harus dilengkapi sebelum diproses oleh jaksa.

“Tidak begitu banyak di lengkapi, hanya berupa formil dan materil,” jelasnya.

Dia menyebutkan ada 2 unit kendaraan mobil jenis Isuzu Panther yang diserahkan.10 jeriken dengan volume 20 liter, berisi BBM jenis solar. Dengan lama penyidikan selama 56 hari baru dilakukan pelimpahan kepada Kejari Bulungan.

“Dia melanggar Pasal 55 atau Pasal 53 Tahun 2001 tentang Migas. Cukup lama karena butuh keterangan saksi ahli dari Jakarta, yakni BPH Migas,” sebutnya.

Saksi yang sudah diperiksa dan diambil keterangannya yakni pihak SPBU satu orang dan dari tim kepolisian 2 orang yang menangkap pelaku. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed