oleh

86 FLASH ! Asmunir Ditemukan Mengapung di Sungai

TARAKAN – Unsur SAR gabungan menemukan jasad Asmunir mengapung sejauh 6 neutical miles (NM), pagi tadi sekira pukul 09.55 WITA dari lokasi awal dilaporkan tenggelam di sungai perairan Pulau Malu, Kabupaten Bulungan pada Rabu lalu, 16 Oktober 2019.

Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka yang berada di RT 27 Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan dengan menggunakan RIB (Rigid Inflafable Boat) dari lokasi penemuan.

“Penemuan Korban 19 Oktober pukul 09.55 Wita pada posisi 02° 59, 505′ N – 117° 32,861″ E dalam kondisi MD (meninggal dunia) korban di evakuasi ke Pelabuhan di belakang BRI Selumit Pantai untuk kemudian diserahkan kepada keluarga korban,” ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto dalam press rilisnya.

Dijelaskan Octa, penemuan korban sejauh 6 NM ke arah muara laut arah ke timur dari posisi awal tenggelam. Terlihat petugas Basarnas mengevakuasi korban dengan membawa kantung jenazah untuk dinaikan ke atas Rigid Inflatable Boat (RIB) sebelum menuju ke Tarakan.

Dengan ditemukan korban Asmunir, kata Octa, operasi SAR resmi ditutup dan satuan tugas kembali ke tempatnya masing-masing. “Dengan demikian operasi SAR dinyatakan ditutup,” jelasnya.

Diketahui, korban Asmunir diduga melompat ke Sungai pada Rabu lalu sekira pukul 23.00 WITA. Korban menurut pengakuan pihaknya keluarga punya riwayat suka berhalusinasi. (*)

Reporter: Ramli
Editor: Niki Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed