oleh

Pemasangan Mesin PLN di Sei Nyamuk Dikebut

NUNUKAN – Manajer PT. PLN Rayon Nunukan, Rachmad Adi Widodo mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pekerjaan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Sei Nyamuk Sebatik. Ini untuk mempercepat penerangan agar tidak adanya pemadaman bergilir di masyarakat.

Progres pekerjaan di PLTD Sebatik saat ini, satu mesin telah duduk di pondasi. Saat ini juga telah dikerjakan pemasangan radiator, instalasi kabel power dari jendrator dan instalasi kabel ke travo dan kubikel tegangan menengah.

Selain itu, on progress pemasangan pipa Bahan Bakar Minyak (BBM). Sementara untuk mesin kedua yang juga sudah ada di lokasi yang ditentukan, sedang dalam progres penurunan mesin dari atas truk ke pondasi mesin.

“Kami usahakan bisa sesuai target, dalam satu minggu sudah bisa selesai satu unit,” kata Rachmad kepada benuanta.co.id, Jumat (18/10/2019).

Saat ini pihaknya masih memiliki sejumlah kendala. Di antaranya posisi mesin yang cukup berat dengan total 25 ton, kemudian mesin akan diposisikan di lokasi yang terbilang sempit. Sedangkan prosesnya tidak bisa menggunakan alat berat, melainkan menggunakan metode manual.

Pekerjaan secara manual dan yang dikerjakan juga mesin dengan sangat berat, tentunya akan ada risiko yang sangat besar. Namun dalam hal ini PLN juga berupaya melakukan metode manual yang savety guna meminimalisir risiko yang akan timbul.

“Melihat hal itu, kami tidak mau ada timbul risiko yang tinggi, jadi kita lakukan secara bertahap. Mesin bisa duduk di pondasi. Tetap kami upayakan sebisa mungkin, sesegera mungkin bisa duduk di pondasi,” jelasnya.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed