oleh

Kaca Atap RSUD Ambruk, Pasien Panik

TARAKAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan sempat dilanda kepanikan saat salah satu kaca dari atap di Hall ambruk ke tengah ruangan pada Jumat 18 September 2019 sekitar pukul 09.30 wita dini hari.

Salah satu pasien rawat jalan RSUD bernama Hamzah menceritakan, saat itu ia sedang menunggu antrean untuk memeriksa kondisi kesehatannya, sekitar pukul 09.30 Wita. Tiba-tiba terdengar suara cukup nyaring seperti suara piring pecah jatuh dari atas ke tengah hall RSUD.

“Saat itu situasinya sepi, saya kaget tiba-tiba suara nyaring seperti piring pecah dalam jumlah banyak. Waktu saya lihat, ternyata kaca tersebut berasal dari atap Hall RSUD,” terang pria paruh baya ini kepada benuanta.co.id.

Dikonfirmasi, Direktur RSUD Tarakan M Hasbi Hasyim mengatakan, kejadian kaca ambruk ini merupakan kesalahan teknis atau kurangnya koordinasi antara Cleaning Service dan pihak Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) RSUD.

“Secepatnya akan diperbaiki. Jika memungkinkan bahan dasar atap tersebut akan diganti menjadi bahan yang lebih aman dari pada kaca, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya kepada benuanta.co.id

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, saat kejadian kondisi RSUD masih sepi sehingga tidak ada korban. Untuk mengantisipasi kaca selanjutnya ambruk, bagian tengah Hall RSUD dibatasi garis pembatas sampai atap tersebut diperbaiki.

“Insya Allah aktivitas RSUD tidak terhambat dan akan berjalan seperti biasa, kondisi atap Hall akan diperbaiki secepatnya,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed