oleh

13 Parpol Dapat Bantuan Keuangan Sebesar Rp 2,5 Miliar

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara memberikan bantuan keuangan (Bankeu) kepada partai politik (Parpol). Dana yang dikucurkan sebesar Rp 2,5 miliar lebih untuk 13 parpol yang ikut pada pesta demokrasi tahun 2019.

Parpol yang dapatkan bankeu ini tidak sama besarannya. Ada yang mendapatkan jumlah besar, ada juga dapat anggaran yang kecil. Parpol yang dapat anggaran besar yakni Partai Demokrat sebanyak Rp 345 juta, dan yang menerima anggaran kecil adalah Partai Perindo hanya Rp 41 juta.

Pemberian anggaran ini berdasarkan jumlah suara pada pemilu 2014 lalu. Dan masih berlaku hingga tahun 2019 ini. Serta partai yang menerima kursi terbanyak pada pemilihan calon legislatif, di DPRD Kaltara. Pemberian bankeu ini untuk meningkatkan kinerja dan kualitas partai.

Adapun detail anggaran per partai sebagai berikut, PDI Perjuangan menerima anggaran Rp 300 juta lebih, Partai Hanura sebesar 299 juta. Partai Demokrat sebesar 345 juta, Partai Golkar mendapatkan anggaran Rp 292 juta dan Partai Gerindra mendapatkan dana sebesar Rp 270 juta lebih.

Lalu untuk Partai Nasdem mendapatkan Rp 180 juta, PKS dapatkan Rp 198 juta, PKB mendapatkan dana Rp 158 juta lebih, PAN mendapatkan anggaran Rp 175 juta lebih.

PPP dapatkan anggaran Rp 113 juta lebih, Partai Bulan Bintang dapat Rp 115 juta lebih, PKPI dapat anggaran sebanyak Rp 47 juta lebih dan terakhir Partai Perindo dapat sebabyak Rp 41 juta.(*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed