oleh

Ibrahim Ali Meninjau Pembangunan Sekolah Terpadu di Tana Lia

TANA TIDUNG – Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT), Ibrahim Ali bersama sejumlah anggota DPRD didampingi Camat Tana Lia dan Pj. Kepala Desa Sambungan Selatan, melakukan peninjauan lapangan pembangunan Sekolah Terpadu yang hingga saat ini masih terus dilakukan pembenahan.

Dikatakan Ibrahim Ali, bangunan sekolah itu sebaiknya segera difungsikan untuk sarana pendidikan masyarakat di Kecamatan Tana Lia. DPRD pada dasarnya juga siap mendukung setiap program pemerintah, khususnya di bidang Pendidikan.

“Apalagi untuk masa depan anak-anak di Kecamatan Tana Lia biar tidak tertinggal dari daerah-daerah lainnya,” ucap Ibrahim Ali di sela-sela peninjauan tersebut.

Selain melakukan peninjauan lapangan, dalam kesempatan tersebut rombongan DPRD juga melakukan silaturahmi dengan warga setempat.

Untuk diketahui, sejumlah anggota DPRD yang ikut melakukan kunjungan berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Tana Lia dan Kecamatan Sesayap Hilir. Yakni Ibrahim Ali selaku Ketua DPRD, serta anggota DPRD KTT lainnya Muhammad Dahlan, Abdul Rasyid, Abu Bakar dan Jamhari, serta Samoel dari Dapil I Kecamatan Sesayap dan Betayau dan Kecamatan Muruk Rian.

Dikatakan Ibrahim Ali, DPRD mempunyai 3 fungsi utama, yakni fungsi legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran, yakni kewenangan dalam hal anggaran daerah, dan pengawasan.

“Pengawasan ini berupa kewenangan mengontrol pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) dan peraturan lainnya, serta kebijakan pemerintah daerah lainnya,” tuturnya.(SET-DPRD)

 

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed