oleh

Warga Tarakan Diduga Tenggelam di Pantai Manggar Balikpapan

BALIKPAPAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BDBP) Balikpapan melaporkan kepada Basarnas Kaltim-Kaltara seorang warga Karang Rejo, Tarakan diduga tenggelam di Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Berdasarkan kartu identitas korban bernama Syukur, laki-laki, kelahiran Pinrang 19 April 1993. Syukur beralamat di RT 9 Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan.

“Kita terima informasi dari BPBD sekira pukul 14.26 WITA, korban Syukur, warga Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat, beraktifitas sekitar pantai Manggar bawa pancingan, korban dilaporkan tenggelam,” ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto.

Diketahui, Syukur merantau ke Balikpapan bersama keluarganya untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Seorang saksi mata, Aspiansyah mengatakan korban sempat teriak minta tolong. Saksi ini sedang berada di warung dekat pantai.

“Saya dengar orang minta tolong di bawah (laut), saya lihat itu tangannya masih begini (mengisyaratkan kedua tangan korban ke atas seperti minta tolong saat mau tenggelam) minta tolong, nyaring suaranya,” jelas saksi tersebut.

Saat itu, korban sedang berjalan jalan di pinggir laut, dan air laut dalam keadaan pasang. Ditambah lagi, di Pantai Manggar banyak palungnya.

Sementara itu, ibu korban Syamsiah mengatakan anaknya tidak biasa seperti itu (jalan bawa pancing). Hanya saja, anak ibu Syamsiah ini memiliki kebiasaan suka berjalan keluar rumah.
“Dia biasanya tidak begitu (jalan bawa pancing), dia sakit apa namanya itu kayak mau jalan terus itu pak. (Apakah korban bisa berenang) saya kurang tahu,” jawab Syamsiah usai ditanya Octavianto dari Basarnas Kaltim-Kaltara.

Octavianto menambahkan, pencarian korban dilakukan sekitar di bawah 1 Neutical Mile (NM) karena fokus pada posisi laporan pertama dari saksi. “Kita coba menyisir bibir pantai 1-2 kilometer ke arah laut. Mungkin tidak ada (kendala), cuma pastikan lagi posisi terakhirnya,” tandasnya. (*)

Reporter: Ramli
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed