oleh

Rektor UBT Tolak Unjuk Rasa Anarkis, Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

TARAKAN – Sempat beredar kabar akan terjadi gelombang unjuk rasa menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, yakni Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam pemilu 2019 lalu.

Menanggapi hal itu, Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) Prof. Dr. Adri Patton M.Si menolak berbagai aksi unjuk rasa yang bersifat anarkis. Sebab hal itu jelas akan merugikan berbagai pihak.

“Saya dan selururuh civitas akademika, dengan ini menyatakan menolak berbagai unjuk rasa yang bersifat anarkis, dan menolak berbagai macam aksi radikalisme, terorisme dan intoleransi, yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan negara Republik Indonesia,” tegasnya.

BACA BERITA TERKAIT :

Selaku insan akademik, UBT secara proaktif mendukung dan turut menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang terpilih dan berjalan kondusif.

“Pada kesempatan ini kami selalu Rektor Universitas Borneo Tarakan dan seluruh civitas akademika, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri dan seluruh rakyat Indonesia, dan demi mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lugasnya.

Untuk diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, akan digelar di Gedung MPR RI, Ahad (20/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB, dari jadwal semula pukul 10.00 WIB. Pelaksanaan pelantikan tersebut mendapat pengamanan sejumlah aparat.

Dilansir dari media nasional detik.com, sebanyak 27 ribu personel gabungan TNI-Polri akan disiagakan untuk mengamankan jalannya pelantikan presiden terpilih Ahad, 20 Oktober 2019 mendatang.

“Polri mempersiapkan 27 ribu personel terdiri dari TNI dan Polri, pemerintah daerah, dan instansi terkait,” tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, (07/10/19).(*)

 

Reporter : M. Yanudin

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed