oleh

Pembuatan Film Kisah Cinta, Warga Tarakan Juga Dilibatkan

TARAKAN – Fredy salah satu aktor di film Azab di Statisiun TV Indosiar, saat ini melakukan perjalannannya ke Kota Tarakan.

Saat ini, dirinya menjalani persiapan untuk pembuatan film terbaru yang mengangkat kisah cinta di Kota Tarakan.

“Memang kemaren saya didatangkan oleh pihak management untuk melakukan casting dari orang asli yang ada di Tarakan, untuk diambil dalam cerita yang akan diangkat nanti,” kata dia, kepada Benuanta.co.id, Rabu (9/10).

Selain itu, naskah film yang akan digunakan memang sedikit diambil dengan tema romansa. Namun dalam naskah tersebut juga telah dibumbui dengan adat istiadat Tidung, yang merupakan adat asli dari kota Tarakan.

“Kadi kami melibatkan 75 persen pemain dari orang asli Tarakan, dan 25 persen baru dari luar,” ungkapnya.

Kemudian untuk cerita, ia saat ini ada beberapa adegan di dalam naskah harus ditambah konflik untuk membuat cerita tersebut lebih menarik.

“Kemaren sempat membaca sedikit naskahnya, jadi masih ada yang harus ditambah terutama konfliknya,” pungkasnya.

Rencana film ini akan mulai dikerjakan di akhir tahun 2019 hingga 2020. Maka itu dirinya datang ke Tarakan untuk membantu sahabat yang merupakan aktor di salah satu film azabnya untuk mencari aktor aktris yang ada di Tarakan.

“Saya lihat banyak potensi masyarakat lokal dalam peran memainkan film ini, dan juga memang semua nanti take gambar ataupun pengambilan gambar, semua akan dilaksanakan di Tarakan semua,” terangnya.

Kemudian, dirinya juga akan membantu sahabatnya tersebut untuk mencari sponsor dan juga produser dalam perfilman ini. Walaupun saat ini sudah 4 produser film yang akan memegang perfilman yang akan dibuatkan di bumi Paguntaka.

“Kita lihat saja nanti, dan pastinya shoting akan dilakukan di Tarakan, dan ini mungkin digarap selama setahun lebih,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed