oleh

Mengenal Lebih Dekat Ketua DPRD KTT, Ibrahim Ali A.Md

ANAK NELAYAN TUGU INGIN MEMBAWA PERUBAHAN UNTUK MASYARAKAT KTT

Lahir dari keluarga sederhana, bukan tak mungkin dapat menjadi salah satu sosok yang berguna untuk bangsa dan negara. Terlebih, kesempatan itu dapat diraih semua golongan. Tak terkecuali para pemuda yang memiliki tujuan untuk perubahan suatu daerah. Hal inilah yang telah dibuktikan dan sedang dijalani Ketua DPRD KTT (Kabupaten Tana Tidung), Ibrahim Ali, A.Md.

===

CERDAS, muda, dan sederhana. Itulah yang pertama kali tergambarkan dari sosok Ibrahim Ali, A.Md. Meski menyandang Ketua DPRD KTT, Bram – sapaan akrabnya – lebih menunjukkan diri sebagai wakil rakyat yang benar-benar bekerja untuk rakyat. Hal itu dibuktikan dengan dirinya yang dua periode dipercaya sebagai wakil rakyat di DPRD KTT.

Berangkat dari panggilan jiwa, Bram memberanikan diri terjun ke dunia perpolitikan. Memang terbilang masih muda, namun Bram punya tujuan yang cukup cerdas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat KTT. Aspirasi masyarakat dan beberapa kendala yang masih ada di beberapa daerah KTT, Ia bawa ke meja persidangan DPRD KTT.

Perlahan tapi pasti, kendala-kendala itu pun mulai menuai hasil yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia tak mau cepat puas, evaluasi terus ia lakukan demi memperbaiki kinerjanya sebagai wakil rakyat. Dengan cara yang sederhana, ia mampu bekerja dengan hasil yang diinginkan masyarakat.

Ia juga menyadari sebagai wakil rakyat tak melulu hanya duduk di kursi empuk gedung dewan kehormatan KTT. Ia wajib tahu persoalan apa yang harus dikerjakan sebagai wakil rakyat. Terjun langsung ke beberapa daerah menjadi sebagian hobinya sebagai wakil rakyat. Dengan cara itu, ia merasa bisa berbaur dan lebih dekat dengan masyarakat.

Sebagai pemuda ia tak mau menunggu kesempatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Justru jiwa muda yang ia miliki telah membawa perubahan yang signifikan untuk KTT. Berangkat dari itu, ia juga mendorong pemuda-pemuda KTT mengikuti jejaknya. Ia pun menaruh harapan besar untuk pemuda KTT di masa depan.

Berkat kinerjanya yang terbilang sukses pada periode pertama, Bram kembali mencalonkan diri di pemilihan legeslatif 2019. Langkahnya tepat. Ia kembali terpilih dengan perolehan suara terbanyak dan sebagai partai pemanang di wilayah pemilihan KTT.

Sukses itu berlanjut dengan ditetapkan dirinya sebagai ketua definitif DPRD KTT periode 2019-2024. Menyandang sebagai ketua, rutinitasnya turun ke masyarakat masih dilakukannya. Hal itu tentu tak bisa ditinggalkannya begitu saja. Menurutnya, menjadi wakil rakyat tak lengkap rasanya jika tak mendengar langsung persoalan yang dirasakan masyarakat.

Pada awal jabatannya sebagai Ketua DPRD KTT, ia akan memfokuskan pada pembangunan infarstruktur dan perekonomian KTT. Baginya, kedua hal itu sangat penting dikerjakan. Sebab, keduanya paling sering disuarakan masyarakat selama ini.

“Di usia yang hampir 12 tahun KTT kita tahu permasalahan-permasalahan yang terjadi di pemerintahan KTT. Pertama, benturan masalah area lahan sehingga tidak adanya pusat pemerintahan sampai saat ini terbangun,” ungkapnya saat ditemui benuanta.co.id.

Salah satu pembangunan yang hingga saat ini menjadi perhatian pihaknya, yakni belum terbangunnya kantor DPRD KTT. Maka itu, ia sebagai Ketua dan anggota DPRD KTT akan menyusun program untuk melanjutkan pembangunan gedung DPRD tersebut.

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed