oleh

Masih Tertanam di Lumpur, Evakuasi SB Menara Gading Menunggu Air Pasang

TANJUNG SELOR – Speedboat Menara Gading yang kandas di Muara Bulungan, sampai saat ini belum dapat dievakuasi. Pasalnya evakuasi harus menunggu air pasang.

Disampaikan Kapolres Bulungan AKBP Andrias Nugroho Susanto melalui Komandan KP3 Polres Bulungan Aiptu Marjono, SB Menara Gading rute Tarakan-Tanjung Selor ini kandas akibat saat masuk ke muara terlalu mengambil jalur kiri.

BACA BERITA TERKAIT :

“Belum bisa ditarik, karena kandasnya full. Speedboat ini ambil haluan terlalu ke sebelah kiri yang dangkal airnya,” Aiptu Marjono kepada benuanta.co.id, Rabu 9 Oktober 2019.

Dari pantauan anggotanya yang berada di Pos Muara tidak jauh dari lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa dari kandasnya speedboat bermesin 3 kali 250 PK itu. Kondisi speedboat juga masih berdiri dari tempatnya berjangkar.

“Belum bisa kita tarik, masih menunggu air pasang. Yang mau evakuasi tidak bisa masuk karena penuh lumpur, dan jalurnya kecil,” jelasnya.

Untuk diketahu, SB Menara Gading kandas di perairan Muara Bulungan saat bertolak dari pelabuhan SDF Kota Tarakan menuju Tanjung Selor. Saat memasuki perairan Bulungan sekira pukul 11.00 Wita dengan kondisi air sungai sudah surut maka speedboat ini pun melintas jalur yang berlumpur.

Sampai saat ini posisi speedboat masih tertahan, tidak dapat diberikan pertolongan karena aksesnya sulit dan berlumpur. (*)

 

Reporter : Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed