oleh

Jarang Berkomunikasi dengan Warga, Firman Juga Terkenal dari Keluarga Berada

TARAKAN – Firman, Aperatur Sipil Negara (ASN) Tarakan yang ditangkap BNN RI di Samarinda karena terbukti membawa sabu seberat 38 kg, dikenal jarang berkomunikasi dengan warga dan merupakan sosok dari keluarga berada.

Bermukim di Gang Semat RT 19, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tengah warga sekitar mengenal Firman dan keluarganya bukan dari kalangan warga yang sulit keuangan. Hal itu dikarenakan mayoritas keluarga Firman yang tinggal di Gang Semat merupakan kalangan menengah ke atas.

Ketua RT 19 Kelurahan Sembengkok, Nursehan mengatakan keseharian keluarga Firman jarang bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. “Tetangga sekitar juga tahu,  kalau keluarga mereka memang orang sugih, dan satu gang rumahnya memang terdiri dari anggota keluarganya, ” ungkapnya saat ditemui benuanta.co.id.

Lantaran dihuni keluarga berada, Gang Semat tak bisa dikunjungi warga biasa. Hal itu dikarenakan gang tersebut dijaga satpam. “Jadi kalau kita mau masuk kita harus lapor dulu ke satpamnya, ” akunya.

Menurut Nursehan, rata-rata pekerjaan keluarga Firman yang tinggal di gang itu merupakan ASN. “Setahu saya memang orang berada semua di situ, baru satu keluarga semua yang tinggal di gang itu, saya juga tidak nyangka lah kalau beliau seperti itu,” ucapnya.

Terkait Firman pernah menjadi lurah, dirinya belum pernah mendengar. Setahu Nursehan, selama ini dirinya mengetahui Firman bekerja sebagai PMK di Tarakan. Ia juga menyampaikan bahwa pertemuan terakhir ketika pemilu 2019 lalu.

“Jadi saya pernah ke rumahnya, waktu mendata pemilu kemaren orangnya ramah, dipersilahkan kita masuk terus ada juga obrolan-obrolan kami untuk perkuat silahturahmi, ” ujarnya.

Tidak hanya itu, ketika mereka mengelar acara terlihat oleh tetangga selalu rapi. Kegiatan acara yang dihelat keluarga Firman terkesan berbeda dengan warga sekitar. “Jadi terlihat kaya orang berada, berbeda dengan kaya kita gini,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Rico Jeferson

Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed