oleh

Cari PNS Bolos, Satpol PP Gelar Razia ke Warung-Warung

TARAKAN – Guna meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tarakan rutin menggelar razia ke beberapa titik.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Satpol PP Tarakan, Marzuki mengatakan akan terus meningkatkan razia terhadap PNS yang mangkir saat jam kerja. Sebab, petugas yang mulai menyisir ke berbagai titik seperti rumah makan, dan warung kopi yang kerap dijadikan kantor kedua para beberapa oknum PNS masih belum membuahkan hasil.

“Kemarin kita coba turun ke lapangan tapi nihil. Dari 9 sampai 11 siang kita keliling” ujar Marzuki kepada Benuanta.co.id, Rabu (9/10).

Terbatasnya jam tersebut tak menutup kemungkinan petugas akan melanjutkan razia ketika PNS usai melakukan istirahat makan siang.

“Iya nantinya pasti akan mengarah ke setelah istirahat siang. Banyak PNS yang belum kembali ke kantor, kita turun ke lapangan. Biasanya mengarah ke pusat perbelanjaan,” katanya.

Sejatinya, ketika petugas melakukan operasi razia PNS tak melulu nihil. Bahkan Marzuki menyebut pernah mendapatkan yang mangkir kerja. Namun oknum tersebut bukan PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, melainkan pegawai Provinsi Kaltara dan ada juga yang dari Kementrian pusat.

“Pernah dapat tapi yang vertikal. Bukan ranah kami, dan kami berhenti tindak lanjuti alasanya apa. Karena bukan ranah kami ya,” tutupnya.

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed