oleh

Duduk di Komisi 1 DPRD Nunukan, Ini yang Mau Dilakukan Andre Pratama…

NUNUKAN – Salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan yang menyambut baik hasil akhir Alat Kelengkapan Dewan (AKD) adalah Andre Pratama. Wakil rakyat dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini dipercaya duduk di Komisi 1 DPRD Nunukan.

Kepada benuanta.co.id, Andre mengatakan, komisi yang menjadi medan perjuangannya adalah komisi yang tepat baginya. Pasalnya, komisi tersebut punya konsentrasi kerja yang cukup vital karena bermitra dengan dinas yang fokus pada pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Contoh, Dinas Pendidikan. Jadi kita harus perhatikan dan pendidikan minimal 20 persen dari APBD. Nah itu yang nanti kita akan fokuskan,” ungkap pria yang akrab disapa Andre ini kepada benuanta.co.id.

Tidak hanya mengandalkan posisinya di Komisi 1, di Badan Anggaran (Banggar), dia mengaku siap memperjuangkan yang diharapkan masyarakat. “Itu harus kita cermati. Mulai dari penggarapan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara) hingga penetapannya, begitu juga tahun depan dan seterusnya. Jangan sampai ada yang terlewatkan,” tekannya.

Dalam waktu dekat, kata Andre, mereka akan segera rapat komisi untuk membahas langkah selanjutnya dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menjadi mitra Komisi 1. “Nanti kita akan ketemu mereka. Bahasanya semacam asistensi anggaran. Apa saja yang mereka butuhkan dan kegiatan lainnya tahun depan. Harus fokus,” pungkasnya.

Di Komisi 1 DPRD Nunukan, Andre akan duet dengan 7 rekannya lintas partai. Mereka adalah Andi Krislina (PKS) yang didaulat sebagai ketua komisi, H Andi Mutamir (PPP) sebagai wakil, Hj Nadia (Demokrat) sebagai sekretaris dan anggota Hj Nikmah (Hanura), Tri Wahyuni (Hanura), Joni Sabindo (PDIP) dan Andre Pratama sendiri. (*)

 

Reporter : Sultan

Editor : M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed