oleh

Tak Ada Anggaran, Tim Sepakbola Kaltara Cari Sumbangan untuk Ikuti Piala Menpora U-14 di Solo

TARAKAN – Miris, mungkin kata itulah yang tepat untuk menggambarkan kondisi atlet di Kaltara. Karena tak ada biaya untuk mengikuti kegiatan liga berjenjang Piala Menpora U-14 Agustus ini, membuat mereka harus mencari anggaran ke luar.

Hal ini disampaikan Manajer Tim U-14 Kaltara, Iwa Dewandaru, SE. Kepada Benuanta co.id, Iwa-sapaan akrabnya-mengatakan, saat ini tim perwakilan Kaltara U-14 memang sangat membutuhkan anggaran untuk keberangkatan menuju Solo. Apalagi rencananya Kaltara akan membawa 20 pemain untuk bertanding.

Iwa Dewandaru, SE

“Saat ini kami masih bingung mencari anggaran untuk ke Solo. Kami sudah keliling, termasuk untuk ke pemprov juga sudah kami tanyakan, namun tidak ada jawaban hingga keberangkatan,” ungkap dia kepada benuata.co.id.

Sampai saat ini, anggaran masih belum cukup untuk kebutuhan pemain. Salah satunya, transportasi. Dari 20 tim yang telah diseleksi beberapa waktu lalu, dirinya terpaksa harus mengurangi 2 pemain karena terbatasnya anggaran.

“Jadi kami hanya bawa 18 pemain untuk ke sana. Sangat sedih sih mas, karena 2 orang pemain terpaksa tidak ikut karena dana,” tuturnya.

Kemudian, Ia mengaku sangat sulit sekali mencari dana untuk keberangkatan. Hingga dirinya sampai harus meminta-minta anggaran hingga ke sahabat dan teman untuk membeli tiket.

Tidak hanya itu, lebih miris pihak juga terpaksa mengumpulkan wali pemain. Yakni orang tua pelajar yang lulus dalam seleksi.

“Sangking bingungnya kami juga meminta sumbangan kepada orang tua pemain untuk mencari uang tiket kepulangan. Saya juga sangat berterima kasih untuk mereka yang sangat membantu,” bebernya.

Iwa mengaku heran dengan pengurus KONI Provinsi dan Pemerintah Provinsi Kaltara. Sebab ini merupakan tanggung jawabnya untuk membantu dan men-support, tapi malah dibiarkan. Dirinya sudah mencoba berkomunikasi, namun tak ada respons yang baik.

“Saya harap pemerintah provinsi dan KONI Kaltara bisa melihat, kondisi atlet untuk mengharumkan nama Kaltara harus mengemis untuk mencari anggaran. Saya juga tidak tahu ini masa transisi atau apa, setidaknya adalah bantuan walaupun sedikit untuk tim U-14 Kaltara,” ujar dia.

Sejauh ini memang sudah ada beberapa intansi yang membantu, termasuk salah satu anggota DPRD yang baru. Selain itu juga Walikota Tarakan dr. Khaerul yang menggunakan dana pribadinya.

Kemudian, jika sampai di Yogjakarta nantinya, dirinya juga sampai meminta bantuan kepada sahabatnya, yang bekerja di Pangkalan TNI AU di Jogjakarta, untuk mengantar atlet dari bandara hingga ke tempat pertandingan.

“Untuk Lanud Jogja teman akrab saya, sehingga saya meminta tolong, dan diberi bantuan berupa bus dan makan siang untuk anak-anak,” keluhnya.

Rencananya, para atlet ini akan berangkat Ahad nanti membawa nama Kaltara untuk bertanding di ajang Piala Menpora U-14.(*/bn2/kal)

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed