oleh

18 Atlet Sepakbola Kaltara Siap Unjuk Gigi di Piala Menpora U-14

TARAKAN – Kontingen Sepakbola U-14 Kaltara mengirimkan 18 pemain yang disiapkan untuk mengikuti kejuaraaan Menpora U-14 yang diadakan di Solo, 25 Agustus 2019 hingga 30 Agustus 2019.

Saat ditemui, Manajer Tim U-14 Kaltara, Iwa Dewandaru, SE mengungkapkan, 18 atlet Kaltara yang akan dikirim berasal dari 2 kabupaten kota yang telah diseleksi beberapa waktu lalu. Di antaranya dari Kabupaten Malinau 2 orang dan 16 pemain dari Tarakan.

BACA BERITA TERKAIT :

“Sempat ada 2 pemain Nunukan mau masuk. Namun kami tidak tahu apa permasalahannya, sehingga tidak bisa datang ikut pelatihan di Tarakan,” katanya, kepada benuanta.co.id.

Persiapan sendiri telah dilakukan selama 2 bulan. Dimulai dari persiapan fisik, kesehatan, dan mental. Ia mengatakan, mental anak-anak harus lebih dipertajam agar ketika bertanding tidak kalah mental dari pemain dari tim daerah luar.

“Karena percuma fisik kesehatan bagus, tapi mental jatuh, permainan akan tidak maksimal,” tuturnya.

Event ini merupakan yang pertama kalinya diikuti para atlet sepakbola Kaltara U-14. Dikatakannya, selama dua bulan yang lalu, Tim U-14 Kaltara telah beberapa kali melakukan uji coba untuk meningkatkan kemampuan dan mental. Untuk latihan, pihaknya melakukannya di 2 lapangan, yakni Panglima Batur dan Lapangan Bola Kampung enam.

“Persiapannya sih masih kurang. Namun dilihat dari kondisi mereka, saya optimis bahwa akan membawa nama baik Kaltara,” bebernya.

Lanjutnya, Kaltara akan tergabung dalam grup neraka. Yakni diisi klub kuat seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur. Namun hal itu bukan berarti daerah lain tidak kuat untuk dihadapi Kaltara. “Jadi kami tetap harus main semaksimal mungkin,” terangnya.

Iwa optimis Kaltara akan masuk hingga tiga besar nasional. Menurutnya ada peluang besar Kaltara bisa lolos di 16 besar hingga perempat final.

“Insya Allah bisa lolos hingga semifinal. Apalagi persiapan ke sana saat ini sudah cukup matang, tinggal eksekusi dalam menghadapi musuh,” bebernya. (*/bn2/kal)

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed