oleh

Timnas Rugbi Putri Indonesia Benamkan Bangladesh 41-0

TIM Nasional Rugbi putri Indonesia berhasil membenamkan Bangladesh dengan skor telak 41-0 dalam kejuaraan Asia Rugby Sevens Trophy 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu.

Timnas putri Indonesia terlalu digdaya sejak awal pertandingan. Bahkan untuk masuk ke pertahanan Indonesia, para pemain Bangladesh sangat kesulitan. Kapten Indonesia, Lesly Deda, mencatatkan 10 poin lewat try dan Veronika Olua mampu menyarangkan 6 poin lewat tiga tendangan.

Usai membenamkan Bangladesh, timnas akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Sabtu sore.

Sekjen Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Radityo Gondo Gambiro mengaku puas dengan penampilan timnas putri. Ajang Asian Trophy ini akan menjadi bahan evaluasi bagi manajemen menjelang pelaksanaan SEA Games 2019 di Manila, Filipina akhir tahun ini.

“Ajang Asia Trophy ini sebagai ujicoba kita dan mengevaluasi apa kekurangan kita sehingga setelah Asian trophy ini masih bisa kita sempurnakan,” ujar Radityo.

Hasil berbeda justru menimpa timnas Rugbi 7 putra. Tim yang juga dipersiapkan untuk SEA Games itu harus menyerah di tangan Mongolia dengan skor 12-17.

Penampilan tim putra sebenarnya bisa mengimbangi permainan Mongolia yang dihuni para pemain dengan postur tubuh tinggi dan besar.

Indonesia yang awalnya tertinggal 12-0, bisa menyamakan kedudukan 12-12 lewat dua kali Try. Namun, pada menit akhir para pemain Indonesia banyak melakukan kesalahan hingga membuat Bangladesh melakukan satu try.

“Kita bisa lihat lawan-lawan kita besar, mereka tim yang sudah dipersiapkan. Tapi kita nggak menyerah begitu saja, sempat menyamakan kedudukan meski akhirnya kalah. Tapi pertandingan tadi membuat kita yakin bahwa kita bisa,” kata dia.

Di pertandingan kedua timnas putra Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan, sementara timnas putri akan berhadapan dengan Korea Selatan.(ant)

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed