oleh

Kesadaran Masyarakat Donor Darah Perlu Ditingkatkan

TARAKAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan mendapatkan kunjungan kerja dari pengurus Perhimpunan Donar Darah Indonesia (PDDI) Kota Tarakan, sekaligus pemberian pembekalan kepada pengurus PDDI Tarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guna peningkatan kesadaran masyarakat donor darah.

Palang Merah Indonesia mempunyai tugas dan fungsi dibidang kepalangmerahan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-perundang. Salah satu tugas yang diberikan oleh Pemerintah adalah menjalankan kegiatan Unit Donor Darah PMI yaitu menfasilitasi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pengerahan dan pelestarian pendonor darah, penyedian darah, dan pendistribusian darah.

“Dalam upaya menjalankan Unit Donor Darah PMI khususnya Pencari Pelestarian Donor Darah Sukarela, PMI Kota Tarakan mengandeng Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Tarakan sebagai Jejaring Pelayanan Darah dalam menjamin ketersedian darah, mutu, sistem informasi Pendonor darah, akses, rujukan dan efisiensi Pelayanan darah,” ungkap Ketua PMI KotaTarakan DR. H. Muhammad Yunus, M.Si.

Sementara itu, Ketua PDDI Kota Tarakan DR. Ana Sriekaningsih, SE. MM menyampaikan, melalui pembekalan yang dilakukan oleh PDDI Kota Tarakan dijadikan dasar dan penguatan dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi ke masyarakat agar kesadaran masyarakat donor darah semakin meningkat serta kebutuhan darah di masyarakat dapat terpenuhi.

“PMI Kota Tarakan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus PDDI Kota Tarakan yang telah menjadi jejaring Mitra PMI dalam membantu kegiatan kemanusiaan khususnya di Kota Tarakan,” tutup Ketua PMI Kota Tarakan. (*)

 

Reporter: Ramli

Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed