oleh

Tahun 2020, 80 Persen Speedboat Reguler Tarakan Remajakan Armada

TARAKAN – Berdasarkan data yang dimiliki Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, sebanyak 80 persen armada speedboat reguler telah diremajakan di tahun 2020.

Hal ini dijelaskan langsung Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas III Tarakan, Syaharuddin yang mengatakan peremajaan patut dilakukan bagi seluruh pengusaha speedboat reguler.

“Demi menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, peremajaan armada perlu dilakukan. Sekitar 80 persen speedboat Tarakan telah mengalami peremajaan,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 14 Februari 2020.

Selain itu, evaluasi dari speedboat khususnya dalam hal keamanan dan kenyamanan bagi speedboat di kota Tarakan sejauh ini telah rutin dilaksanakan. Di tahun ini juga telah disampaikan kepada setiap pemilik speedboat, untuk mengganti atau melakukan peremajaan kepada armadanya.

“Update speedboat khususnya reguler secara perlahan kita sudah berusaha mewujudkan peningkatan kenyamanannya,” terangnya.

“Sehingga, selain laik dalam masalah keamanan, penumpang juga bisa menikmati perjalanan dengan nyaman,” tambahnya.

Syaharuddin lanjut menjelaskan, KSOP bersama Dinas Perhubungan provinsi berusaha untuk melakukan perubahan dan perbaikan dari sistem kelengkapan admin dan kapal itu sendiri.

“Sehingga secara perlahan speedboat reguler sudah memenuhi kriteria yang kita harapkan dari sisi peremajaan sisi perawatan, sisi kelengkapan navigasi, sisi skill keterampilan awak kapal yang bahkan telah kita didik dan diberikan sertifikasi,” tutupnya. (*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed