oleh

PLN Lakukan Pencegahan pada Tiang Listrik di Binalatung yang Hampir Ambruk

TARAKAN – PLN sempat melakukan pemadaman sementara Penyulang Tarakan 05 Outgoing Amal FCO Binalatung sehubungan dengan adanya kondisi Tiang Rubuh di Jalur Penyulang Tarakan 05 Outgoing Amal FCO Binalatung, Jumat 14 Februari 2020.

Manager PT PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono mengatakan tiang rubuh berlokasi di Jalan Amal Binalatung Rt. 14, Kelurahan Mamburungan, Tarakan Timur.

“Penyebabnya adalah air pasang menyebabkan tanah lonngsor di sekitar tiang TM sebanyak 3 gawang , dan 10 gawang yang juga rawan,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 14 Februari 2020.

Telah dilakukan pengaman lokasi dan pasokan listrik jalur tersebut. Juga dilakukan pendirian kembali tiang TM dengan penguatan.

Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kehandalan penyaluran tenaga listrik melalui perbaikan segera kondisi tiang rubuh dan miring, serta pencegahan bahaya terhadap manusia maupun sistem tenaga listrik, dengan penguatan tiang melalui pemasangan trek skur pada tiang TM tersebut, juga dilakukan penguatan pada tiang tersebut.

PLN segera melakukan pengamanan lokasi tiang tersebut dan melakukan perbaikan. Pekerjaan dilakukan sejak pukul 12.45 wita, saat ini tiang sudah mulai berdiri dan tegak dengan aman.

“Perbaikan dilakukan dengan 15 personel dilengkapi 2 crane diperkirakan selesai pukul 19.00 wita sehingga dapat dinormalkan, listrik menyala kembali normal pada jalur Penyulang 05 Outgoing Amal FCO Binalatung,” terangnya.

PLN juga akan melakukan upaya pencegahan dengan rutin dengan cara melakukan inspeksi jaringan dan melakukan perkuatan tiang dengan memasang siring dan sepatu tiang untuk antisipasi kejadian berikutnya.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” tutupnya. (*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed