oleh

Pengawasan Malam Valentine, Satpol PP Tarakan Gelar Patroli di Sejumlah Tempat

TARAKAN – Melakukan pengawasan terhadap kegiatan valentine yang jatuh pada 14 Februari. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan melakukan patroli ke beberapa tempat yang dianggap rawan akan aktifitas anak muda yang melakukan asusila.

“Patroli rutin aja, karena kalau kita pengamana resmi harus melibatkan TNI-Polri. Sedangkan pos anggaran tidak ada, pos satunya ada tapi untuk kegiatan lainnya,” ujar Kasat Pol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan kepada Benuanta.co.id, Jumat (14/2).

Meski kekurangan dana dalam melakukan kegiatan pendindakan ke tempat-tempat rawan lainnya seperti hotel atau, tempat hiburan malam. Pria asli Bangkalan Madura ini menegaskan akan tetap merespon laporan masyarakat terkait pelanggaran asusila, namun harus terlebih dulu melakukan deteksi dini, agar akurasi dalam pendindakan tetap terjaga.

“Valentine ini acara bebas kan, muda-mudi yang belum menikah berbuat mesum begitu kan. Biasanya di taman oval, taman di depan bandara pernah kita pergoki muda mudi, tapi kita usahakan di indekos bila ada laporan meresahkan dari masyarakat. Nanti kita informasikan juga dari kelurahan Babinsa dan Babinmas,” tegasnya.

Meski begitu, ia berharap dalam patroli yang akan digelar malam ini tak begitu banyak pelanggaran yang ditemukan.

“Perbandingan tahun lalu juga kurang, dan mudah-mudahan tahun ini tambah turun, kalau bisa tidak ada yang berbuat mesum dan lainnya,” harapnya.

“Anak-anak muda ini jangan sampai terlibat, baik itu asusila atau kegiatan yang memang melanggar ajaran agama, dan ketertiban masyarakat. Karena kasihan orang tuanya juga nanti. Lebih bagus muda mudi ini melakukan kegiatan lain, misalnya menonton tv atau melakukan kegiatan religi beribadah sesuai agama masing-masing, sangat jauh bermanfaat,” tutupnya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed