oleh

KSOP Tarakan Berikan Pengetahuan Dini pada Siswa PAUD dan TK

TARAKAN – Memperkenalkan dunia maritim kepada anak-anak usia dini, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tarakan memberikan edukasi kepada pelajar Pendidikan Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak (TK) si Jempol Tarakan, Jumat 14 Februari 2020.

Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Tarakan, Syaharuddin mengatakan TK dan PAUD si Jempol melakukan kunjungan wisata untuk mengenal dunia maritim.

“Selama ini edukasi di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran belum pernah dilakukan, hari ini KSOP melakukan edukasi dini kepada adik-adik siswa dan siswi PAUD si Jempol,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 14 Februari 2020.

Sebanyak 100 siswa PAUD dan TK mengikuti kunjungan wisata didampingi oleh orangtua masing-masing. Selain berikan edukasi, pegawai KSOP ikut mengambil bagian dengan menggunakan kostum awak kapal bahkan bajak laut.

Menurut Syaharuddin, kegiatan edukasi seperti ini menjadi hal yang pertama di Kaltara bahkan seluruh Indonesia. “Mungkin ini merupakan kegiatan edukasi yang pertamakalinya dilakukan oleh KSOP dan satuan pendidikan,” tuturnya.

“Tujuannya kita untuk membantu memberikan pengetahuan tentang barang-barang yang harus digunakan ketika akan berlayar atau dalam keadaan darurat,” tutupnya. (*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Nicky saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed