oleh

KemenPAN-RB Sambut Baik Rencana Walikota Tarakan Terkait Mal Pelayanan Publik

JAKARTA – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, melakukan koordinasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta dalam rangka pembahasan rencana penyelenggaraan mal pelayanan publik yang akan hadir di Tarakan, Selasa (12/2).

Dalam pembahasan di ruang rapat Deputi Pelayanan Publik tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Pelayanan Publik, Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, serta staf Evaluator KemenPAN RB Deputi Pelayanan Publik yang pernah mengevaluasi Pelayanan Publik di Kota Tarakan.⁣

“Bahwa Mal Pelayanan Publik ini sangat dibutuhkan melihat berbagai kondisi pelayanan yang masih belum terintegrasi, berbelit-belit, dan cukup menyita waktu masyarakat dalam mengurus ijin ataupun layanan pemerintahan yang lain,” kata dr H Khairul, M.Kes dalam rapat tersebut.

Selain itu, orang nomor satu di Tarakan ini juga memaparkan konsep awal perencanaan Mal Pelayanan Publik Kota Tarakan dan Asisten Deputi Pelayanan Publik juga memberikan arahan konsep dan implementasi Mal Pelayanan Publik dari berbagai daerah di Indonesia dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Kota Tarakan.⁣⁣

Tampaknya program tersebut juga akan dinantikan oleh Deputi Pelayanan Publik KemenPAN RB. Sebab, Asdep koordinasi pelaksanaan, kebijakan, dan evaluasi pelayanan publik wilayah II, Jeffrey Erlan Muller, S.H mengatakan pihaknya menyambut baik rencna tersebut, bahkan siap dalam mendampingi Bumi Paguntaka dalam persiapannya.

“Kita berharap persiapan yang dilaksanakan dapat sesuai tahapan perencanaan dalam MPP terjadwal dan terkoordinasi dengan KemenPAN RB yang meliputi koordinasi internal dan eksternal, pengaturan mekanisme kerja, penyusunan desain, hingga ke penandatanganan nota kesepahaman dan peresmian,” pungkasnya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed