oleh

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Apresiasi Pemkot Tarakan

JAKARTA – Walikota Tarakan, dr H Khairul, M.Kes membahas secara langsung usulan anggaran pembangunan kembali Pasar Lingkas-Sebengkok yang hangus terbakar pada pertengahan Januari lalu, bersama Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Drs. Suhanto, M.M.

Dalam kesempatan itu, ia juga mempaparkan kerangka acuan kerja atau (Detailed Engineering Design) DED untuk pembangunan pasar tradisional.

“Dari sejarah panjang keberadaan pasar yang mulai berdiri sejak tahun 1972, dan memang pasar ini sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat di Tarakan,” kata dr H. Khairul, M.Kes.

Selain itu, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Perdagangan sebagai Kementerian teknis yang membidangi pasar untuk mendapatkan alokasi di dalam APBN.⁣

Selain menyambut baik rencana dari pembahasan tersebut, Direktur jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Drs. Suhanto, M.M pun mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, yang bertindak secara cepat untuk membangun kembali fasilitas masyarakat pasca kebakaran.

Bahkan, ia juga menyampaikan arahan-arahan teknis yang diharapkan dapat mempercepat realisasi upaya tersebut.

“Kita berharap juga dalam waktu dekat Kementerian Perdagangan dapat meninjau langsung lokasi yang diusulkan oleh Pemkot ini,” tutupnya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed