oleh

Sekda Ajak Masyarakat dan Semua Stakeholder Sukseskan Sensus Penduduk 2020

NUNUKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus,S.IP.,M.Si mewakili Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM, membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) persiapan pelaksanaan sensus kependudukan tahun 2020, di Ruang Pertemuan Lantai IV, Kantor Bupati Nunukan.

Rakorda tersebut diikuti oleh para camat dan perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Serfianus mengajak seluruh masyarakat, baik dari jajaran pemerintah daerah, pemerintah desa atau kelurahan, kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga semua lapisan masyarakat untuk mendukung dan membantu Badan Pusat Statistik (BPS) dalam melaksanakan sensus penduduk tahun 2020.

Ia juga menyampaikan, sensus kependudukan tahun 2020 ini sangat berguna untuk memperoleh data mengenai jumlah dan komposisi penduduk di tanah air, secara lebih detail dan akurat.

Data kependudukan yang dihasilkan dari sensus tersebut, menurut Serfianus akan digunakan oleh para pemangku kepentingan dan pemerintah dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan di masa-masa akan mendatang.

“Selain itu, data kependudukan yang dihasilkan juga sangat bermanfaat untuk mengukur parameter dan proyeksi penduduk di tahun-tahun yang akan datang,” kata Serfianus kepada benuanta.co.id, Kamis (13/2/2020).

Sedangkan sensus kependudukan tahun 2020 akan dilaksanakan selama tiga kali, yakni sensus penduduk secara online pada tanggal 15 Februari hingga Maret 2020, sensus penduduk wawancara di bulan Juli 2020, dan pencacahan sampel di bulan Juli 2020.

Dengan tagline, Sensus Penduduk 2020 Mencatat Indonesia, sensus kependudukan yang akan dilaksanakan oleh BPS kali ini akan menggunakan basis data kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed