oleh

Baru Sebulan Bebas, Pria Ini Kembali Masuk Penjara akibat Bisnis Sabu

TANJUNG SELOR – Dinginnya lantai penjara sepertinya tak membuat jera pria satu ini. Adalah Yusuf yang kembali berurusan dengan polisi, lantaran kepemilikan barang haram berupa sabu-sabu.

Yusuf ditangkap Sat Resnarkoba Polres Bulungan setelah menerima laporan tengah menguasai serta mengedarkan sabu-sabu. Dia diamankan Senin 10 Februari 2020 sekira pukul 00.30 wita di RT 08, Desa Sajau Hilir, Kecamatan Tanjung Palas Timur.

“Baru sebulan bebas dari penjara karena kasus pencurian. Kini Yusuf diamankan lagi karena kasus sabu,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Bulungan AKP Maulana Arya Bimo melalui KBO Satresnarkoba Polres Bulungan IPTU Mahmud kepada benuanta.co.id, Kamis 13 Februari 2020.

Menjadi pengedar sabu-sabu, Yusuf menyasar kalangan sopir hingga nelayan. “Langganannya adalah nelayan, sopir dan penggesek kayu di Tanjung Palas Timur,” jelasnya.

Dua hari sebelum ditangkap, tepatnya di hari Sabtu 8 Februari 2020 sekira pukul 19.30 wita, tim Resnarkoba melaksanakan lidik narkoba di Desa Sajau Hilir. Hal tersebut karena adanya laporan ada seorang pengedar yang bebas berjualan sabu di Sajau Hilir.

“Hari Senin kita melaksanakan penggerebekan di rumah Yusuf dan ditemukan BB paket sabu sebanyak 16 bungkus disimpan di dalam tempat rokok warna merah,” sebutnya.

Setelah itu pelaku mengakui itu adalah barangnya, kemudian BB tersebut ditimbang dan didapatkan beratnya sebesar 6,42 gram. Tak hanya sabu, petugas juga menemukan uang hasil penjualan sebesar Rp 400.000.

“Sehingga kita mengamankan sabu 6,42 gram, sebuah tas ransel warna hitam, satu buah tempat rokok warna merah merek gudang garam, uang tunai dan 1 unit HP merek Vivo,” tutur Mahmud.

Akibat perbuatannya, Yusuf dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 114 ayat 2 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed