oleh

Polres Nunukan Raih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman Kaltara

BIDANG PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2019 

NUNUKAN – Rabu,12 Februari 2020 pukul 09.00 WITA pagi tadi, bertempat di Ruang Command Center Polda Kaltara, dilaksanakan paparan hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik tahun 2019 dan penyerahan rapor serta penghargaan hasil penilaian Kepatuhan oleh Ombusdmen Republik indonesia.

Penghargaan diberikan Kepada Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit SH mewakili Polda Kaltara, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK MH mewakili Polres Nunukan dan Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H mewakili Polres Malinau.

Acara pemberian penghargaan penilaian kepatuhan pelayanan publik dihadiri langsung Kapolda Kaltara, Para Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara, Kapolres jajaran Polda Kaltara, Kasat Intel jajaran, Kasat Lantas jajaran dan Ka SPKT jajaran.

Acara kegiatan pemberian penghargaan oleh Perwakilan Ombusdmen Republik Indonesia Perwakilan Kaltara ini diawali dengan sambutan Kepala Ombudaman Perwakilan Kaltara, sambutan Kapolda Kaltara, penyerahan rapor dan piagam penghargaan kepada Kapolda, Kapolres Nunukan dan Kapolres Malinau.

Usai break atau Coffe Time, dilanjutkan paparan oleh bidang penindakan oleh Ombudsman Kaltara, diskusi dan penutup.

Pada tahun 2020 Ombudsman RI telah melaksanakan penilaian terhadap kepatuhan di bidang pelayanan publik seperti Pelayanan SIM A dan C, pelayanan SKCK, pelayanan laporan kehilangan dan pelayanan pengaduan oleh polres seluruh Indonesia sekitar 450 polres.

Adapun hasil nilai pelayan Polres Nunukan dari Ombudsman, di bidang pelayan pembuatan SKCK nilainya 107, Pembuatan pembuatan SIM A nilaimya 107, SIM C nilainya 107, surat tanda terima laporan nilainya 89 dan surat tanda laporan kehilangan nilainya 107, dengan K
kategori Sempurna.

Polres Nunukan di bawah kepemimpinan AKBP Teguh Triwantoro, Sik, MH selama hampir 1,5 tahun, banyak kebijakan yang mendasar dilakukan terobosan dan inovasi yang sangat kuat. Terutama di bidang pelayanan publik, dengan memperbaiki sistem, peningkatan SDM yang profesional, disiplin dan didukung dengan peningkatan IT yang terbaik.

Sehingga membuahkan hasil dari kerja keras seluruh jajaran Polres Nunukan. Sehingga hari ini Kapolres Nunukan mendapat penghargaan dan penilaian kepatuhan dan pelayanan publik tahun 2019 dengan nilai Sempurna.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro Sik MH usai menerima penghargaan dan penilaian kepatuhan pelayanan publik tahun 2019 dari Ombudsman menuturkan, ini semua berkat kerja keras seluruh jajaran Polres Nunukan.

“Dengan tidak henti-hentinya melakukan perubahan perbaikan sistem manajemen pelayanan publik yang terus dievaluasi dan ditingkatkan yang lebih baik,” ujarnya.(*)

Sumber: Humas Nunukan
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed