oleh

PDAM Nunukan Buka Pendaftaran Dewan Pengawas, Ini Jadwalnya..

NUNUKAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan membuka penerimaan calon Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Nunukan. PDAM membutuhkan 3 dewan pengawas untuk masa periode 2019–2024.

Ketua Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Nunukan, Robby Nahak Serang mengatakan, PDAM secara struktural memiliki badan Dewas yang memiliki tugas dan fungsi sebagai pengawasan, pengendalian, maupun langkah-langkah evaluasi. Sehingga pengawasan itu mencakup manajemen, program dan kegiatan, pelayanan, termasuk juga pengawasan terhadap keuangan.

“Dewas ini akan diangkat oleh Bupati, namun sebelum dilakukan pengangkatan dan penetapan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 maupun Kemendagri, harus melalui proses penyeleksian yang terbuka untuk mendapatkan calon yang nantinya akan diajukan ke kepala daerah untuk ditetapkan,” kata Roby kepada benuanta.co.id, Rabu (12/2/2020).

Sedangkan pengumuman telah dibuka pendaftaran ini telah disampaikan sejak tanggal 11 Februari 2020 hingga 10 hari kedepan. Kemudian akan dilanjutkan seleksi dokumen administrasi dari pemohon.

Adapun untuk persyaratannya di antaranya harus berjiwa sehat, memiliki perilaku integritas, kecakapan, ijazah minimal minimal, tidak pernah terlihat kasus kriminal dan lainnya.

Selain itu, calon dewas harus memiliki kemampuan kepemimpinan, pengetahuan tentang manajemen, kawasan, tentang bisnis dalam organisasi dan tentang pengetahuan PDAM.

“Calon Dewan Pengawas terdiri dari 3 orang. Untuk Ketua Badan Pengawas yang melekat pada jabatan Asisten Dua dari unsur birokrasi pemerintah. Sedangkan untuk sekretaris dan anggota itu dari unsur independen atau pihak luar,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan tes akan dilakukan secara tertulis, wawancara, dan penyampaian visi misi calon. (*)

 

Reporter: Darmawansyah

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed