oleh

Rp 731 Juta Hasil Lelang Perkara Bang Toyib, Si Terpidana Mati Narkoba, Diserahkan ke Kas Negara

TANJUNG SELOR – Masih ingat dengan Bang Toyib atau Arman Suyuti? Terpidana mati kasus narkotika 2 kilogram dan tindakan pidana pencucian uang (TPPU) itu hari ini Kejaksaan Negeri Bulungan menyetorkan uang hasil lelang perkaranya ke kas negara.

“Perkaranya sudah ingkrah, yang bersangkutan tinggal menunggu eksekusi mati. Uang yang disetorkan sebesar Rp 731.285.000,” ungkap Kepala Kejari Bulungan Ricky Tommy Hasiholan melalui Kasi Pidum Kejari Bulungan Andita Rizkianto kepada benuanta.co.id, Selasa 11 Februari 2020.

Kata dia, uang tersebut hasil lelang dari 2 kendaraan, yakni mobil Jeep Rubicon dengan harga Rp 622 juta, mobil Avanza seharga Rp 92 juta dan motor Vespa seharga Rp 16 juta. Yang dilelang pada 24 Januari 2020.

“Yang melakukan pelelangan dari Kejari Bone, Sulsel oleh Tim PPA Kejagung. Hasil lelang itu dikirim ke Kejari Bulungan karena asal perkara dari kita, sehingga masuk PNBP kita,” bebernya.

Keberadaan Arman Suyuti saat ini masih di dalam Lapas Kelas II Balikpapan. Untuk eksekusi menunggu informasi dari Kejagung. Tanggal 11 Oktober tahun 2016 silam telah divonis hukuman mati.

Ditambahkan Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Bulungan, Sony Prasetyo, masih ada hasil dari TPPU Bang Toyib belum dilelang. Di antaranya rumah, tempat pencucian mobil, tanah, 1 unit mobil dan 2 motor. “Taksiran harganya sebesar Rp 3 miliar lebih. Itu menunggu lelang lagi,” ucap Sony. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed