oleh

Kapolda dan Wakapolda Kaltara Jemput Kedatangan Wakapolda Baru

TANJUNG SELOR – Setelah Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/385/II/KEP/2020 keluar, maka tidak lama lagi dilakukan mutasi terhadap 5 perwira menengah di Polda Kaltara. Salah satunya Wakapolda Kaltara Kombes Pol. Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum.

Siang tadi Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit bersama Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang dan pejabat utama Polda Kaltara, melakukan penjemputan terhadap Wakapolda Kaltara yang baru yakni Kombes Pol Erwin Zadma SIK.

Kedatangan wakapolda yang baru ini langsung memboyong keluarganya. Dengan menaiki pesawat Wins ATR 72-500, penyambutan seperti biasanya dengan tarian penyambutan adat Bulungan.

Sementara itu pejabat yang mutasi di antaranya Direktur Binmas Polda Kaltara Kombes Pol Drs Mohammad Yamin Sumitra akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri. Penggantinya adalah AKBP Eri Dwi Hariyanto SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Kaltara.

Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Rorena) Polda Kaltara Kombes Pol Widaryanto juga dimutasi, digeser untuk menjadi Karorena Polda Bengkulu. Jabatan itu akan digantikan oleh AKBP Marcelino Sampouw dari Pamen Yanma Polri.

Mutasi juga dilaksanakan oleh Kombes Pol Drs Edy Kaolana sebagai Irwasda, dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri. Dia digantikan oleh Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso dari Kabagkoorprog Rokerma KL Sops Polri.

Trakhir Kombes Pol Rachmat Hendrawan Direktur Samapta Polda Kaltara, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Banjarmasin Polda Kalimantan Selatan.

Pengganti Direktur Samapta Polda Kaltara adalah AKBP Ruminio Ardano SIK dari Kabagkerma Roops Polda Jawa Tengah. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed