oleh

Antisipasi Karhutla, Polda Kaltara bersama Pemprov dan TNI Bentuk Satgas

TANJUNG SELOR – Kalimantan Utara (Kaltara) diprediksi akan mengalami kemarau atau kekeringan di pertengahan tahun 2020 ini. Hal ini berdasarkan prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dampak yang dapat ditimbulkan dari kekeringan itu, yakni risiko kebakaran yang sangat tinggi. Terutama kebakaran lahan dan hutan (karhutla). Sebab hutan dan lahan di beberapa daerah di Provinsi Kaltara ini sangat rawan terjadi kebakaran.

Baca Juga: Kaltara Diprediksi Terjadi Kemarau di Pertengahan Tahun, Waspada Karhutla

Untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di Kaltara, Polda Kaltara pun menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Pemerintah Provinsi Kaltara. Rapat dipimpin oleh Karo Ops, Polda Kaltara Kombes Pol. Prasodjo, dan dihadiri Sekretaris Provinsi Kaltara Suriansyah, BPBD Provinsi Kaltara, BMKG, Kesbangpol Provinsi Kaltara, serta unsur TNI – Polri.

Rakor tersebut membahas tentang pembentukan satuan tugas (satgas) pengendalian dan penanggulangan Karhutla di Provinsi Kaltara, dilaksanakan di Ruang Command Centre Polda Kaltara, Selasa 11 Pebruari 2020.

“Tujuan rakor ini adalah sebagai langkah antisipasi mengatasi Karhutla di wilayah Provinsi Kaltara. Sehingga dalam penanganan Karhutla dapat kita maksimalkan,” terang Karo Ops, Polda Kaltara Kombes Pol. Prasodjo melalui Kabid Humas AKBP Berliando S.I.K kepada benuanta.co.id.(*)

 

Sumber: Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed