oleh

Terima Aduan ASN Hadiri Deklarasi Sahabat Irianto, Bawaslu Langsung Bertindak dan Kumpulkan Data-Data

COBA DIKONFIRMASI BENUANTA, ASN BERSANGKUTAN BELUM MERESPONS
TARAKAN – Ketua Bawaslu Kaltara, Andi Siti Nohriyati mengaku telah mendapat laporan terkait adanya ASN Aparatur Sipil Negara (ASN), yang menghadiri deklarasi sahabat Irianto Lambrie yang dilakukan di Kabupaten Nunukan beberapa waktu lalu.

Saat ini Bawaslu pun tengah mempelajari dan sudah bertindak cepat untuk mengusut dugaan tersebut. ”Saat ini sedang ditangani Bawaslu Nunukan,” ujar Andi Siti Nohriyati kepada benuanta.co.id, Senin (10/2/2020).

Sembari menunggu hasil keputusan Bawaslu Provinsi untuk melihat dan mempelajari data-data serta kebenaran atas kehadiran oknum ASN setingkat Eselon II tersebut, Andi Siti Nohriyati sangat mengapresiasi masyarakat yang turut mengkawal proses Pilkada Kaltara 2020.

“Kami berterimakasih dan sangat mengapresiasi atas atensi masyarakat Kaltara tentang hal ini, dan ini menunjukkan semangat partisipasi masyarakat Kaltara dalam mengkawal proses pemilihan (Pilkada) di Kaltara, dan masyarakat  mau melaporkan hal hal yang terindikasi pelanggaran ke jajaran Pengawas,” katanya.

“Perkenankan pula kami mengimbau jajaran ASN di Kaltara untuk menjaga netralitasnya, karena ada sanksi yang menanti jika netralitas itu dilanggar,” tutupnya.

Sejumlah ASN yang hadir dalam deklarasi itu di antaranya Sekprov Kaltara Suriansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara Sigit dan sejumlah ASN lainnya.

Sementara itu, saat benuanta.co.id mencoba mengonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Sekprov Kaltara belum bisa dihubungi. Benuanta sudah mencoba mendatangi kantornya tidak bisa bertemu. Demikian juga saat mencoba menghubungi melalui telepon selulernya, namun tak kunjung diangkat.

Begitu juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara, Sigit yang belum mengangkat telepon dari benuanta.co.id saat ingin dikonfirmasi.(*)

Reporter : Yogi Wibawa/Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed