oleh

Apel Terakhir, Wakapolda Pamit kepada Personel Polda Kaltara

KOMBES POL. ZAINAL A. PALIWANG AKAN NAIK PANGKAT BINTANG SATU

TANJUNG  SELOR – Lima pejabat utama Polda Kaltara yang dipindah tugas, salah satu di antaranya Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang. Orang nomor dua di Polda Kaltara itu mendapat tugas baru menjadi Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

Dalam apel terakhir kalinya, dia memimpin dengan memberikan beberapa wejangan kepada seluruh personelnya. Dia mengatakan, sejak merintis Polda Kaltara saat itu belum memiliki gedung. Hingga akhirnya bangunan ada hibah dari pemerintah menggunakan bangunan eks DPRD Kabupaten Bulungan.

“Membangun Polda ini merupakan kerja kita bersama. Masih terlalu sedikit yang saya kerjakan, namun itu dukungan rekan-rekan sehingga kita memiliki kantor yang bagus kantor dan megah,” ungkap Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang dalam sambutannya, Senin 10 Februari 2020.

Selaku pimpinan, pasti ada saja khilaf yang terucap, ada saja salah yang terlihat. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh personel apabila ada kesalahan untuk dimaafkan.

“Apabila ada kata-kata yang tidak pas saya mohon maaf secara pribadi meskipun secara dinas itu merupakan kewajiban,” ucapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas dukungannya. Saya bersama keluarga akan meninggalkan Kaltara usai serah terima. InsyaAllah kita akan dipertemukan kembali dalam suasana yang berbeda,” sambungnya.

Tak ada batas antara atasan dan bawahan, yang membedakan hanya jabatan. Dirinya juga berpesan jika ada personel Polda Kaltara yang dapat tugas ke Jakarta, dirinya mempersilahkan untuk berkunjung ke kantornya. “Kalau rekan-rekan ada tugas di Jakarta silahkan berkunjung ke kantor saya di Trunojoyo,” jelasnya.

Kepindahannya ke Mabes Polri, tidak lain diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan baru. Sekaligus akan mendapatkan promosi pangkat bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi.

“InshaAllah saya akan mendapatkan bintang satu. Ini berkat dukungan Kapolda sehingga saya meninggalkan Kaltara dengan promosi bintang satu, saya senang namun sedih juga karena apa yang rekan-rekan perlihatkan sudah cukup baik untuk polri,” ujar Zainal.

Dia berpesan, boleh melihat namun jangan mengikuti, yang diikuti yang baik untuk keluarga dan kesatuan. Hal-hal yang negatif agar dihindari, hal-hal pelanggaran sekecil apapun. “Dalam kesempatan ini mohon pamit dan sampai jumpa waktu yang beda,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed