oleh

Laporan Benuanta di HPN 2020 Banjarmasin, Jokowi: Saya Kapok Jika Tidak Hadir Acara HPN

BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo menyempatkan hadir di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan digelar di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan Dharma Praja Nomor 1 Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku selalu hadir dalam peringatan HPN selama menjabat sebagai presiden. Namun mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku pernah satu kali tidak hadir karena kesibukannya menjalankan tugas sebagai kepala negara.

Sehingga dia mengaku kapok jika tidak hadir. “Saya kapok betul. Kenapa saya harus hadir karena insan pers adalah teman saya sehari-hari,” terang Jokowi.

Sehingga hari ini meski sedang Dengan agenda kenegaraan, dia tetap menyempatkan diri hadir di Banjarmasin. “Tadi dalam perjalanan ke Canberra, saya membelokan ke Banjarmasin demi menghadiri Hari Pers Nasional,” terangnya.

Mengapa demikian, kata orang nomor 1 di Indonesia ini, sebab kemanapun pergi, yang selalu ikut adalah para wartawan. Bahkan kadang menterinya tidak ikut, justru wartawan yang mengawal. “Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya sehari-hari adalah insan pers,” katanya.

Sehingga saat bertemu wartawan, membuatnya kadang menjadi gugup. Pasalnya pertanyaan yang dilontarkan wartawan. “Jadi kadang saya jadi gugup dan gagap, karena tidak siap dengan pertanyaan yang disampaikan wartawan,” katanya.(*)

 

Reporter: M. Yanudin
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed