oleh

Dua KUA di Kabupaten Nunukan Diresmikan

NUNUKAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah, S.Ag, M.Pd didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Nunukan Muhammad Amin SH yang mewakili Bupati Nunukan, menandatangani prasasti peresmian serta pemotongan pita Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nunukan Selatan dan Sebatik.

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang dibacakan Muhammad Amin, SH, selaku pemerintah daerah Kabupaten Nunukan, ia mengucapkan selamat atas diresmikannya KUA Kecamatan Nunukan Selatan dan Kecamatan Sebatik Timur, di Kabupaten Nunukan.

“Ini sangat menggembirakan karena kita dapat bertatap muka dan silaturahmi, agar hal ini  kita dapat terus terjalin dengan baik,” kata Amin kepada benunta.co.id, Jumat (7/2/2020).

Lanjut dia, saat ini Pemerintah Kabupaten Nunukan terus melakukan pembangunan di berbagai bidang, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan sektor pelayanan publik juga terus dilakukan perbaikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah.

Hal itu diapresiasi oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kaltara dengan menganugerahkan penilaian zona hijau kepada pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Selain itu, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, sehingga diperlukan peran dari semua pihak, sesuai dengan tugas dan fungsi lembaganya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan diresmikannya KUA di dua kecamatan ini, saya berharap kita dapat semakin sinergi dan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan lebih maksimal, serta semakin berkualitas,” ujarnya.

Dalam peresmian itu, Muhammad Amin juga meminta KUA yang baru diresmikan ini agar pelayanan administrasi bagi masyarakat agar dapat ditingkatkan. Sinergi dengan pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan oleh Disdukcapil dan kantor kecamatan.

Ia juga berharap selain pelayanan pernikahan, KUA juga dapat semakin mempertajam dan melaksanakan fungsi-fungsi lainnya seperti yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed