oleh

150 Kader PKS Kaltara Ikuti Kembara di Perbatasan

NUNUKAN – Sebanyak 150 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Provinsi kalimantan Utara, mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara). Kegiatan yang dilangsungkan di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan ini bertujuan untuk menggalang kebersamaan dan solidaritas PKS.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltara, Muhammad Nasir mengatakan semakin besar PKS maka, semakin besar pula tantangan yang dihadapi. Sehingga perlunya setruktur dan kader PKS harus disolidkan.

“Kita juga memupuk rasa nasionalisme pada kader PKS, jadi kita ingin menanamkan rasa patriotisme dan realisme terhadap PKS. Kita juga melibatkan TNI-Polri untuk memberikan wawasan kebangsaan atau wawasan Nusantara,” kata Nasir kepada benuanta.co.id, Jumat (7/2/2020).

Meningkatkan kepedulian sesama sosial terhadap kader PKS, kegiatan itu juga mengadakan bakti sosial, simulasi untuk menghadapi kebakaran, dengan mengadakan pelatihan di lokasi Kembara yaitu di air terjun Desa Binusan, Kecamatan Nunukan.

Ini juga merupakan salah satu untuk mempersiapkan mental dan semangat kader PKS, dalam rangka menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Sedangkan Kembara, akan dilaksanakan sejak Jumat 7 hingga 9 Februari 2020. “Peserta yang hadir 150 orang yang ada di 4 kabupaten dan 1 kota yang ada di Kaltara,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed