oleh

1.000 Anak TK Perbatasan Diperkenalkan Lalulintas Sejak Usia Dini

NUNUKAN – Untuk menanamkan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak dini, Polres Nunukan melaksanakan program Polisi Sahabat Anak dengan menggandeng sekolah TK/RA se-Kabupaten Nunukan, Jumat 7 Februari 2020.

Polisi Sahabat Anak itu menghadirkan 1.000 murid TK/RA di wilayah perbatasan untuk memperkenalkan disiplin berlalu lintas mulai dari dini.

Antusias anak-anak terlihat dengan memadati area gedung tersebut, banyak peragaan yang ditampilkan oleh Polisi Lalulintas terhadap anak-anak tersebut.

Program ini sebenarnya sudah rutin dilakukan di Polres Nunukan, setiap semesteran anak-anak datang ke Polres dengan sasaran Satuan Lalulintas.

“Mereka pengin refreshing, pengen belajar ilmu lalu lintas dari usia dini, itu selalu kami terima di Polres Nunukan,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Nunukan Iptu H. Supangat, saat ditemui benuanta.co.id, usai acara Polisi Sahabat Anak.

Lanjut dia, kegiatan kali ini dibuat berbeda dari baisanya. Seluruh murid TK yang jumlahnya 1.000 anak di Kabupaten Nunukan dikumpulkan di Gedung Ali Akbar. Deng tema “1.000 anak Perbatasan Dalam Rangka Tertib Berlalu Lintas di Usia Dini”.

“Ini bisa memecahkan rekor di lerbatasan, karena dapat mengumpulkan 1.000 anak TK . Kalau 1.000 orang dewasa dikumpulan mungkin masih bisa. Namanya anak TK luar biasa, karena anak-anak ini sangat aktif, dan bisa terhibur dengan kehadiran satuan lalulintas,” jelasnya.

Selain itu, anak-anak ini jangan ditakut-takuti dengan menyebut polisi galak atau menakutkan. Polisi Sahabat Anak ini bertujuan mendekatkan anak dengan polisi. Jka ada polisi justru anak-anak senang.

“Agar acara ini berlanjut, kita minta dukungan dari orang tua, guru TK sehingga kita bisa menyelanggarakan setiap tahun,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed