oleh

Pemeliharaan Jaringan, Ini Daerah yang Besok Dilakukan Pemadaman Listrik Selama 3 Jam

TARAKAN – Kamis 6 Februari 2020 pukul 09.00 -12.00 wita, akan dilakukan pemadaman sementara Penyulang Tarakan 05 Outgoing Amal, sehubungan dengan pemeliharaan SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) 20 kV Penyulang Tarakan 05 Outgoing Amal, dan Penjumperan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV ke Mako Yonharlan Marinir Amal Baru.

Manajer PT. PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono mengatakan, rekonduktoring dari All Alluminium Alloy Conductor A3C menjadi Medium Voltage Twisted Insulated Cable MVTIC, di 2 lokasi dekat Gereja Toraja Gunung Amal serta perbaikan tiang miring di sepanjang Jalan Amal Baru 2 Titik.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan penyaluran tenaga listrik melalui kebersihan ROW (Right of Way) Jaringan TM (Tegangan Menengah) 20 kV dengan perintisan pohon,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Rabu 5 Februari 2020.

Selain itu, pemadaman juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pelanggan baru dengan penjumperan ke Mako Yonharlan Marinir Amal Baru, dan meningkatkan keandalan dengan penggantian kabel MVTIC.

“Untuk memperkecil gangguan karena terkena pohon, binatang atau benda tertentu seperti layangan, serta meningkatkan keandalan dengan perbaikan posisi tiang miring agar menjaga kekuatan tiang, baik secara mekanik maupun elektrik,” tambahnya.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” tutupnya.

Daerah yang mengalami pemadaman sementara pada Kamis 6 Februari 2020 Penyulang Tarakan 05 Outgoing Amal yaitu meliputi :

– Jalan Gunung Amal,
– Jalan Amal Lama,
– Jalan Amal Baru, dan
– Jalan Amal Binalatung

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed