oleh

Selamat, Kombes Pol. Zainal A. Paliwang Duduki Jabatan Baru di Bareskrim Polri

TANJUNG SELOR – Barakhir sudah pengabdian Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltara, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum mengabdi di Polda Kaltara.

Ini sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/385/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020. Kombes Pol. Zainal A. Paliwang akan kembali mengabdi di pusat, yakni Bareskrim Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II.

Baca Juga: Wakapolda dan Empat PJU Polda Kaltara Pindah Tugas

Dikonfirmasi terkait mutasi tersebut, Kombes Pol. Zainal A. Paliwang mengaku sangat senang dengan tugas baru itu. Amanah yang diberikan Kapolri tersebut akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Sangat senang, apalagi itu jabatan bintang satu,” terang Zainal kepada benuanta.co.id.

Untuk kepastian kapan mulai bertugas di Bareskrim Polri, Zainal belum bisa memastikan. Sebab masih menunggu keputusan dari Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH. “Belum tahu kapan, menunggu bapak Kapolda kapan mau diserahterimakan,” terang pria yang juga sebagai Penasihat Benuanta Group ini.

Untuk diketahui, pengganti Zainal sebagai Wakapolda Kaltara adalah Kombes Pol. Erwin Zadma SIK yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Selain itu, 4 PJU di Polda Kaltara juga akan pindah tugas. Di antaranya Direktur Binmas Polda Kaltara Kombes Pol. Drs. Mohammad Yamin Sumitra yang akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Kemudian Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Rorena) Polda Kaltara Kombes Pol. Widaryanto digeser menjadi Karorena Polda Bengkulu, lalu Irwasda Kombes Pol Drs Edy Kaolana dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri.

Terakhir Direktur Samapta Polda Kaltara Kombes Pol. Rachmat Hendrawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Banjarmasin Polda Kalimantan Selatan.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed