oleh

Disdikbud Nunukan Dukung Program Jaksa Masuk Sekolah

NUNUKAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan, H. Junaidi SH menyambut baik program Jaksa Masuk Sekolah. Sehingga akan ditindak lanjuti dan telah diterapkan pertama kali di SMPN 1 Nunukan. Rencanna kedepan akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah di wilayah dapil dua dan dapil tiga Nunukan.

“Ini adalah salah satu jawaban, bagaimana kita merdeka belajar, dengan cara membina, membangun, mendidik, dan memelihara, menumbuhkembangkan karakter anak-anak tersebut,” kata H. Junaidi, kepada benuanta.co.id, Selasa (4/2/2020).

Lanjutnya, anak-anak merupakan aset generasi bangsa, sehingga perlu untuk mendidik karakternya. Itu juga bukan semata-mata tanggung jawab guru, tapi juga semua elemen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami menyambut baik kerja sama jajaran kejaksaan, khususnya Kajari yang langsung turun. Saya selaku Kepala Disdikbud Nunukan ikut sama-sama untuk menindaklanjuti proses program jaksa masuk sekolah,” jelasnya.

Kejaksaan, menurutnya identik dengan hukum. Jadi ini adalah hal yang baru, sehingga program jaksa masuk sekolah ini dinilai program yang bagus. “Kita bantu dukung program tersebut, sebagai bentuk tanggung jawab moral kita. Tadi juga anak-anak antusias mengikuti dan diskusi, mereka juga bertanya. Siswa yang ikut tadi sebanyak 240 orang,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed