oleh

HAB Ke-74 Kementerian Agama, Gelar Maraton 5 Km Tingkat Pelajar

NUNUKAN – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Nunukan, Muhammad Amin SH membuka lomba maraton dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia. Lomba maraton ini dimulai di Gedung Olah Raga (GOR) Sungai Sembilan, dan finish di Alun-Alun Nunukan.

Muhammad Amin mengatakan, lomba lari maraton 5 kilometer (km) itu untuk kategori peserta usia di bawah 16 tahun. Yang diikuti oleh pelajar se-Kabupaten Nunukan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan, berkelanjutan dan akan bisa menjadi kalender bagi Kementerian Agama maupun Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Kegiatan seperti ini bagus dan perlu ditingkatkan,” kata Amin saat ditemui di lokasi arena lomba maraton, kepada benunta.co.id, Ahad (2/2/2020).

Lanjut dia, pemerintah akan selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan Kementerian Agama Kabupaten Nunukan. “Saya melihat antusias anak-anak kita ini sangat luar biasa. Walaupun ini tidak disosialisasikan oleh panitia, namun pesertanya hampir mencapai 400 orang, dan hampir 90 persen finish, walaupun ada yang terlambat. Semoga ini bisa terprogram, terorganisir, sehingga bisa menjadi perhatian dari PASI untuk melihat bibit yang berpotensi,” jelasnya.

Kemudian yang menjadi juara bisa saja dibimbing oleh PASI maupun dipantau agar kedepannya menjadi atlet Nunukan, yang bisa mewakili di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional, bahkan ke tingkat internasional.

“Yang penting ada kemauan dan usaha. Yang tak kalah penting adalah pembinaan yang terprogram dan dukungan dari berbagai pihak,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed